Sukses

Eric Bailly Rekrutan Pertama Mourinho di MU

Bailly dikontrak empat tahun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara resmi mengumumkan Eric Bertrand Bailly sebagai rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. Pemain itu direkrut dari Villarreal dan dikontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

"Sebuah mimpi yang jadi kenyataan bisa bergabung dengan Manchester United. Bermain bola di level tertinggi adalah hal yang sangat ingin saya lakukan," kata Bailly seperti dikutip situs resmi MU.


Bailly yang baru berusia 24 tahun telah tampil 47 kali bagi Villarreal sejak bergabung pada 29 Januari 2015. Pemain Pantai Gading ini juga telah membuat 15 kali penampilan dan merupakan anggota tim nasional di Piala Afrika 2015.

"Saya ingin berkembang menjadi yang terbaik yang saya mampu dan saya percaya, bekerja dengan Jose Mourinho akan membantu saya di klub ini. Saya menantikan untuk bertemu rekan baru saya dan memulai tahapan baru dalam hidup saya," kata Bailly.

Sementara itu, pujian dilontarkan manajer MU, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini menyebut Bailly merupakan bek dengan talenta murni.

"Bailly adalah bek muda dengan talenta murni yang hebat. Dia berkembang dengan sangat baik dan punya potensi untuk menjadi yang terbaik," kata Mourinho.

"Kami sangat menantikan untuk bekerjasama dengannya dengan tujuan membantunya mencapai puncak kemampuan. Bailly berada di klub yang tepat untuk perkembangannya," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris