Sukses

Remaja Indonesia Bakal Tes di MU

Undangan dari Akademi MU datang ketika Viddy Adam tampil di putaran final Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 lalu.

Liputan6.com, Bitung - Viddy Adam, pemain remaja asal Bitung, Sulawesi Utara mendapat kesempatan langka menjalani trial bersama Manchester United U-15. Viddy merupakan pemain asal SSB Saswco, Bandung. 

Karier Viddy mulai bersinar ketika memperkuat Winenet FC Bitung dan Forza Manado. Kemudian, dia hijrah ke Bandung untuk mengembangkan talenta sepak bola.

Merantau ke Kota Kembang, Viddy bergabung dengan SSB Saswco. Undangan dari Akademi MU datang ketika dia tampil di putaran final Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 lalu. Ketika itu, SSB Saswco berstatus sebagai juara regional Asia Tenggara.

 

Baca Juga

  • Pemanasan Piala Eropa, Portugal Hantam Estonia
  • Bailly, Bek Termahal MU Pilihan Mourinho
  • Eric Bailly Rekrutan Pertama Mourinho di MU

 

"Sebelum ke MU, memang ada komunikasi antara pelatih dan keluarga. Begitu setuju, mereka mengembalikan keputusan kepada saya; memilih pergi berlatih di sana atau tidak," kata Viddy sebagaimana dilansir dari Tribun Manado.

Viddy Adam (Facebook)

Viddy kini sedang berada di Bitung. Rencananya, akhir pekan ini dia sudah tiba di Bandung. Tim pelatih dari SSB Saswco akan mempersiapkan Viddy mengikuti kejuaraan sepak bola Asia-Pasifik di Thailand.

SSB Saswco sebelumnya pernah memberangkat pemain lokal ke MU, Gian Zola yang kini memperkuat Persib Bandung. Selain Gian, terdapat nama Wildan Ramdhani Nugraha. Bahkan, Wildan sudah dua kali datang ke MU pada kesempatan berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini