Sukses

Barcelona Halangi Kepergian Mascherano ke Juve

Mascherano bisa jadi mengurungkan niatnya bergabung dengan Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona masih membutuhkan Javier Mascherano. Buktinya, Barca dikabarkan telah menghalangi jalan Mascherano untuk bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilaporkan The Hard Tackle, Barcelona berupaya keras agar Mascherano tidak pindah ke Juventus. Dan, itu pun diakui sendiri oleh Mascherano. "Barcelona telah memberitahu saya kalau mereka tidak akan membiarkan saya pergi," kata Mascherano.

Baca Juga

  • Manchester City Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid
  • Coutinho Hattrick, Brasil Pesta Gol ke Gawang Haiti
  • Top 3 Berita Bola: Rekrutan Pertama MU untuk Skuat Musim Depan


Pemain asal Argentina ini menambahkan, Barcelona masih puas memakai jasanya. Pengakuan itu, kata Mascherano, membuat dia sulit memutuskan untuk hengkang atau tidak.

Mascherano pun mengakui dirinya tidak akan memaksakan akan hengkang jika Barcelona tidak merestuinya. "Di atas semuanya, saya tidak ingin memaksakan apapun. Tidak ada yang layak mendapatkan hal itu," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Mascherano didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 2010. Dia tampil menjadi pemain serba bisa bagi Barcelona. Meski sebetulnya berposisi sebagai gelandang, Mascherano bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Peran baru ini semakin sering ia jalani usai kapten Barcelona, Carles Puyol pensiun di akhir musim 2014. Mascherano berpasangan dengan Gerard Pique sebagai dua bek tengah.

Hal tersebut dijalani Mascherano dengan baik. Setidaknya, treble winners di musim lalu serta gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini menjadi bukti ketangguhan Mascherano sebagai bek tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.