Sukses

Rio Haryanto Optimistis Raih Poin di Kanada

Rio Haryanto semakin optimistis dengan perkembangannya di Formula 1.

Liputan6.com, Ottawa - Rio Haryaanto semakin optimistis dengan perkembangannya di Formula 1. Bahkan, dia percaya diri bisa meraih poin di Formula 1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, akhir pekan ini.

Jagoan balap Manor Racing itu tak mau mengecewakan rakyat Indonesia yang selalu mendukung dan menyemangatinya di setiap balapan. Rio pun ingin meraih poin pertamanya di F1.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: Ronaldo dan Pepe Disebut Mirip Aktor Hollywood
  • Dekat dengan Tuhan, Ali Merasa Tidak Butuh Pengawal
  • Mengenal Bintang Muda Piala Eropa: Anthony Martial

Rio sudah tampil dalam enam balapan F1 2016. Namun, dia belum meraih poin. Dia juga dua kali gagal finis akibat kerusakan mesin di Australia dan insiden tabrakan di Rusia.

"Target di Montreal adalah memperoleh poin. Semakin terdepan posisi, semakin besar poin yang diperoleh," kata Rio.

Pembalap berusia 23 tahun itu sudah tiba di Kanada. Kedatangan Rio disambut 100 warga negara Indonesia yang menetap di Montreal dan Ottawa. Bahkan, KBRI Ottawa sempat mengadakan acara jumpa fans untuk Rio.

Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Pembalap asal Solo itu juga mengaku terharu dengan dukungan orang-orang Indonesia. "Kehadiran KBRI dan seluruh warga negara Indonesia di luar negeri memiliki arti khusus bagi saya. Saya kian semangat, dan rasa nasionalisme terus menggelora," ucapnya.

"Pembalap negara lain belum tentu memperoleh sambutan yang luar biasa seperti yang saya terima saat ini. Saya bangga memiliki kesempatan untuk dapat mengharumkan nama bangsa, dan saya akan terus memberikan yang terbaik demi Indonesia," ujar Rio. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini