Sukses

Tuduh Honda Pilih Kasih, Hubungan Pedrosa-Marquez Mulai Retak?

Pedrosa juga menilai timnya lebih sering mendengar masukan dari Marquez

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjelaskan alasan kegagalannya menyaingi rekannya Marc Marquez. Pedrosa menyebut timnya lebih memperhatikan kebutuhan motor untuk pemegang juara dunia dua kali tersebut.

Pedrosa saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan dua podium di Argentina dan Catalunya. Sedangkan, Marquez memimpin klasemen dengan dua kemenangan.

 

Baca Juga

  • Ini Alasan Mourinho Rekrut Pemain Asal Pantai Gading
  • Manchester City Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid
  • Top 3 Berita Bola: Rekrutan Pertama MU untuk Skuat Musim Depan


Selain itu, Pedrosa juga menilai timnya lebih sering mendengar masukan Marquez dibanding dirinya. Seperti diketahui, keterangan pembalap akan menjadi rujukan utama para mekanik dalam mengembangkan motor, khususnya keseimbangan rangka.

Karena tak memiliki masukan dalam tiap keputusan, sekarang Pedrosa harus bersaing dengan motor yang dibuat dengan preferensi Marquez.

Pembalap berusia 30 tahun ini, mengaku bahwa dirinya tahu akan berada dalam waktu yang sulit pada musim 2016. Itu dirasakan sejak awal tes Valencia November lalu.

"Pada akhirnya kami tidak memiliki banyak spesifikasi [mesin], tapi dari yang kami punya saya tidak bisa memilih," kata Pedrosa.

"Ketika kami memilih motor untuk musim ini, saya tahu motor yang dipilih adalah versi Marquez. Saya tidak ada hubungannya dengan hal itu," kata Pedrosa.

Pembalap asal Spanyol itu menyebut untuk saat ini Marquez jauh lebih hebat dan layak dipilih. Sedangkan, dirinya harus berjuang dengan susah payah.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.