Sukses

Piala Eropa 2016: 2 Titisan Messi Siap Mencuri Hati

Ada dua pemain yang disebut sebagai Lionel Messi benua Eropa.

Liputan6.com, Paris - Piala Eropa 2016 tinggal hitungan jam. Tuan rumah Prancis bakal menghadapi Rumania pada laga pembuka yang berlangsung di Stade de France, Paris, Jumat (10/6/2016).

Tidak hanya pertandingan menarik saja yang ditunggu, pecinta sepak bola di seluruh penjuru dunia menantikan bakat-bakat muda yang bakal muncul. Sejauh ini, ada beberapa nama pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Prancis, seperti Marcus Rashford, Antonio Martial, Delle Alli, hingga Renato Sanches.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: Ronaldo dan Pepe Disebut Mirip Aktor Hollywood
  • Dekat dengan Tuhan, Ali Merasa Tidak Butuh Pengawal
  • Mengenal Bintang Muda Piala Eropa: Anthony Martial

Tidak hanya mereka saja, ada dua pemain muda lain yang diprediksi kariernya bakal bersinar di Piala Eropa. Bahkan, mereka disebut sebagai The Next Lionel Messi, yakni Ante Coric dan Emre Mor.

Coric saat ini masih bermain untuk Dinamo Zagreb. Usianya masih 19 tahun, tapi dia sudah berhasil menembus skuat Timnas Kroasia untuk Piala Eropa 2016.

Sejak menjalani debutnya melawan RNK Split April 2014, Coric berhasil menjadi pencetak gol termuda di Europa League saat timnya berhadapan dengan Astra Giurgiu. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun 157 hari.

Coric bermain sebagai gelandang serang. Pada musim 2015/16, dia mencetak empat gol dari 19 penampilan di Liga Kroasia bersama Dinamo Zagreb. Tingkat keberhasilan pemain kelahiran 14 April 1997 dalam hal melepaskan umpan sangat baik, yakni sebesar 81,8 persen.

Dia disebut sebagai Lionel Messi milik Kroasia karena kemampuannya menjaga bola dari adangan lawan sangat bagus. Coris bisa melewati tiga hingga lima pemain sekaligus ketika menggiring bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emre Mor

Emre Mor menghabiskan masa kecilnya di Denmark. Bahkan, dia membela timnas usia Denmark dalam 22 pertandingan. Namun, saat usianya menginjak 18 tahun, Emre Mor ingin mengabdi kepada Turki, negara kelahiran orang tuanya. Dia memperkuat Turki sejak Maret 2016.

Pada 20 Maret 2016, Emre Mor yang memperkuat Nordsjaelland membuat orang takjub saat mencetak gol ke gawang Kobenhavn. Dia berlari dari tengah lapangan. Kegesitannya dalam melakan dribel sangat sempurna. Bahkan, Mor sempat mengelabui tiga bek kawakan sebelum mencetak gol dari sudut sempit untuk mempersembahkan kemenangan untuk timnya.

Aksi remaja yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund itu membuat takjub seisi stadion. Bahkan ada yang berteriak: "Seorang bintang telah terlahir."

Bersama Nordsjaelland sepanjang musim 2015/16, Emre Mor mencetak dua gol dari 13 pertandingan. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mampu menunjukkan penampilan yang impresif dan selalu mengundang decak kagum.

Postur Emre Mor yang mungil (168 cm) mengingatkan kepada Lionel Messi. Tidak hanya posturnya saja, kemampuannya dalam mengolah 'Si Kulit Bundar' pun sangat mirip dengan pemain terbaik dunia milik Barcelona tersebut.

Menariknya, di Piala Eropa 2016, Emre Mor dan Ante Coric bakal terlibat persaingan seru untuk menegaskan diri sebagai titisan Lionel Messi. Kroasia dan Turki tergabung di Grup D.  Keduanya saling berhadapan pada 12 Juni 2016 di Parc des Princes, Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini