Sukses

Hodgson Pilih Sendiri Mata-mata di Piala Eropa

Hodgson tak percaya orang dalam.

Liputan6.com, Paris - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson lebih memilih merekrut orang kepercayaannya ketimbang orang pilihan Federasi sepak bola Inggris (FA) untuk memantau lawan-lawan di Piala Eropa 2016. Dua orang telah dipilih Hodgson untuk mengemban tugas itu.

Melansir Mirror, orang pertama adalah Terry Burton, yang merupakan mantan assisten Hodgson sewaktu menukangi West Bromwich Albion. Burton disebut telah memantau perkembangan calon lawan Inggris, Russia selama beberapa bulan dan kini berada di markas timnas Inggris untuk menyampaikan temuannya tersebut.

Baca Juga

  • Manchester City Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid
  • Coutinho Hattrick, Brasil Pesta Gol ke Gawang Haiti
  • Top 3 Berita Bola: Rekrutan Pertama MU untuk Skuat Musim Depan

Orang kedua adalah Barry Simmonds yang merupakan mantan kepala pemantau pertandingan di Fulham. Simmonds bertugas untuk memprediksi siapa yang akan menjadi lawan Inggris andai Inggris lolos ke babak 16 besar.

Kedua orang ini kabarnya hanya akan bertugas selama Piala Eropa 2016. Untuk itu, keduanya pun telah bergabung dengan tim pemantau pertandingan dari FA yang diisi dua orang: Alan Cork dan Jamie Hoyland.

Diduga, tindakan Hodgson memilih sendiri pemantau pertandingan lantaran sosok Direktur Teknik FA, Dan Asworth. Beredar kabar, Asworth lah yang akan menentukan suksesor Hodgson, andai mantan pelatih Liverpool itu gagal membawa Inggris ke perempat final Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini