Sukses

Siapkan Rp 1,4 Triliun, Mourinho Ngebet Pulangkan Pogba

Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Chelsea juga meminati Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba, gelandang Juventus, disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang diinginkan Jose Mourinho di Manchester United. Agar Bianconeri mau melepas Pogba, MU pun siapkan mahar 78 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Selama beberapa bulan terakhir, nama Pogba memang menjadi komoditi panas di setiap jendal transfer. Itu karena Pogba memiliki kualitas sebagai gelandang papan atas dunia. Apalagi, usia Pogba baru 23 tahun dan masih bisa berkembang lebih hebat.

Baca Juga

  • 5 Calon Kuat Top Scorer Piala Eropa
  • Kangkangi Messi, Ronaldo Jadi Atlet Paling Tajir
  • Sebelum Bailly, Simak 5 Aksi Pemain Rekrutan Pertama Mourinho

Tak heran jika MU menjadi salah satu klub yang berminat meminang pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu. Sejak menjadi pelatih baru MU, Pogba langsung masuk dalam daftar buruan Mourinho. The Special One ingin memulangkan Pogba ke Old Trafford.

Pogba sendiri sempat memperkuat Setan Merah sejak direkrut dari Le Havre pada 2009. Namun, Pogba tak mendapat banyak kesempatan meski telah menembus tim inti MU sejak 2011. Ia tak masuk dalam rencana Sir Alex Ferguson. Pada akhirnya, Juventus membajak Pogba di musim panas 2012 dengan status bebas transfer.

Seusai berkostum Juve, kemampuan Pogba sebagai seorang gelandang justru meningkat tajam. Dari 178 laga, Pogba mampu menciptakan 34 gol dan 43 assist. Catatan itu yang membuat Pogba diburu banyak klub top Eropa.

Seperti dikutip Manchester Evening News, MU memang bukan satu-satunya peminat pemain asal Prancis itu. Selain MU, tim seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Chelsea juga berminat merekrutnya. Untuk memenangkan perburuan, MU pun menyiapkan mahar 78 juta pounds.

Meski begitu, ada kemungkinan MU tak akan mengambil risiko mengeluarkan banyak uang seperti itu untuk memboyong seorang pemain. Pasalnya, klub-klub Eropa kini sudah harus mengikuti aturan Financial Fair Play yang diwajibkan UEFA terkait pembatasan dana transfer pemain.

Jika dilanggar, besar kemungkinan klub tersebut bakal terkena sanksi. Tentu saja, hal itu harus dihindari Mourinho jika ingin mengembalikan kejayaan The Red Devils di Inggris dan Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini