Sukses

Persib Tanpa Van Dijk Selama 2 Pekan

Dejan Antonic menerangkan, Van Dijk tak bisa dipaksakan untuk dibawa ke Surabaya. Ia harus mencoret pemain kelahiran Belanda tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Sempat hendak dibawa ke Surabaya karena sudah terlihat pulih, Sergio van Dijk, akhirnya diputuskan untuk tetap tinggal di Bandung. Sebab, ia harus menepi guna pemulihan cedera selama dua pekan.

Baca Juga

  • Hasil Tes Pribadi Puaskan Valentino Rossi
  • Eric Bailly Rekrutan Pertama Mourinho di MU
  • Remaja Indonesia Bakal Tes di MU

Menyambungkan keterangan dokter, Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menerangkan bahwa Van Dijk tak bisa dipaksakan untuk dibawa ke Surabaya. Ia harus mencoret pemain kelahiran Belanda itu dan menggantinya dengan Yandi Sofyan.

"Kemarin dia (Sergio) dapat cedera di Tasik. Baru tadi ada surat dari dokter kalau dia butuh dua minggu untuk istirahat," kata Dejan di situs resmi klub.

Dengan demikian, Persib kehilangan tiga pemain pilar untuk laga melawan Bhayangkara Surabaya United. Selain Van Dijk, dua pemain asing yakni Robertino Pugliara (cedera) dan Vladimir Vujovic (akumulasi kartu) juga harus absen.

Untuk Van Dijk, tak menutup kemungkinan ia juga masih absen kala Maung Bandung menjamu Mitra Kukar pekan depan. Meski demikian, Dejan mengaku tak khawatir.

"Kita banyak solusi. Ada Tantan atau Belencoso. Ada Yandi yang juga dibawa," Dejan mengakhiri.
Sergio Van Dijk di laga uji coba Persib Bandung (Okan Firdaus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.