Sukses

Rekor Apik Mitra Kukar di Derby Kalimantan

Dari segi prestasi, Mitra Kukar masih menjadi yang terbaik di pulau yang biasa disebut Borneo itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pada gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo setidaknya ada empat klub asal Kalimantan yang berlaga. Mereka adalah Mitra Kukar, Barito Putera, Pusamania Borneo FC dan Persiba Balikpapan.

Baca Juga

  • Hasil Tes Pribadi Puaskan Valentino Rossi
  • Eric Bailly Rekrutan Pertama Mourinho di MU
  • Remaja Indonesia Bakal Tes di MU

Uniknya dari ketiga klub tersebut Naga Mekes menjadi klub terbaik yang selalu meraih hasil positif di Derby Kalimantan Timur. Tak hanya itu, dari segi prestasi, Mitra Kukar masih menjadi yang terbaik di pulau yang biasa disebut Borneo itu.

Tercatat dalam satu tahun terakhir, Mitra Kukar menjadi satu-satunya klub yang berhasil meraih trofi bergengsi Piala Jenderal Sudirman saat Indonesia masih diramaikan dengan berbagai turnamen.

Lalu di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo Mitra Kukar juga berada di peringkat teratas ketimbang tiga klub lain asal Kalimantan. Skuat asuhan Subangkit ini berada di peringkat keempat dengan koleksi sembilan poin.

Sedangkan Barito Putera berada di peringkat kesembilan dengan tujuh poin. PBFC berada di peringkat ke-11 dengan enam poin dan Persiba terjerembab di peringkat ke-13 dengan lima poin.

Kini Mitra Kukar akan kembali menghadapi laga Derby Kalimantan dengan menjamu PBFC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/6/2016). Laga ini juga menjadi kesempatan tuan rumah untuk balas dendam karena pada pertemuan terakhir Naga Mekes harus menyerah 1-2 dari Pesut Etam pada ajang Piala Bhayangkara 2016. (Oleh Yosef Deny Pamungkas)

Statistik Mitra Kukar di Derby Kalimantan:

1. Mitra Kukar vs PBFC
PBFC 1-2 Mitra Kukar (Stadion Segiri)

2. Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan
Persiba 0-1 Mitra Kukar (Stadion Persiba)
Mitra Kukar 4-0 Persiba (Stadion Aji Imbut)
Persiba 0-0 Mitra Kukar (Stadion Persiba)
Mitra Kukar 2-0 Persiba (Stadion Aji Imbut)
Mitra Kukar 0-0 Persiba (Stadion Aji Imbut)
Persiba 3-1 Mitra Kukar (Stadion Persiba)

3. Mitra Kukar vs Barito Putera
Barito Putera 5-1 Mitra Kukar (Stadion Demang Lehman)
Mitra Kukar 1-0 Barito Putera (Stadion Aji Imbut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini