Sukses

Mitra Kukar Vs PBFC, Saling Sikut di Derby Mahakam

Mitra Kukar belum terkalahkan, PBFC bidik tiga poin.

Liputan6.com, Tenggarong - Duel panas bertajuk Derby Mahakam yang mempertemukan Mitra Kukar melawan Pusamania Borneo FC akan tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada lanjutan pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (10/6/2016) malam WIB. Naga Mekes dan Pesut Etam sama-sama termotivasi meraih poin pada laga ini.

Mitra Kukar dan Pusamania terpaut tujuh peringkat di tangga klasemen saat ini. Mitra Kukar berada di peringkat keempat dengan sembilan poin sedangkan PBFC ada di posisi ke-11.

Baca Juga

  • Jagonya Akting CR7 dalam Iklan 'Ronaldo yang Tertukar'
  • Spesial bagi Persija: Ultah Bepe dan Perpisahan dengan GBK
  • Lupakan Perseteruan, Maradona dan Pele Sambut Piala Eropa

Selain tertinggal di tangga klasemen, Mitra Kukar juga masih sangat superior, karena belum sekalipun menderita kekalahan. Skuat asuhan Subangkit meraih dua menang dan tiga seri dalam lima laga.

Sementara PBFC sudah menerima satu kekalahan dari Madura United dengan skor akhir 1-2 di Stadion Gelora Bangkalan. Adapun laga lain berakhir dengan satu menang dan tiga imbang.

Kendati perbedaan performa yang sangat mencolok, tak membuat Mitra Kukar secara otomatis diunggulkan untuk memenangi laga. Sebab, pada pertemuan terakhir, PBFC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Piala Bhayangkara 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitra Kukar Agresif

Catatan inilah yang membuat pelatih PBFC, Dragan Djukanovic sangat optmistis pasukannya bisa berjaya di Derby Mahakam. Akan tetapi, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tetap mewaspadai permainan agresif Mitra Kukar.

"Dalam sepak bola tidak ada yang mustahil. Kami percaya, dengan kerja keras tim, kemenangan pasti bisa diraih," kata Dragan seperti dikutip laman resmi PBFC.

"Mitra Kukar tim yang luar biasa, tapi saya punya pemain yang jauh lebih dari itu. Saya rasa poin sempurna bisa kami wujudkan," ujarnya.

Akan tetapi, Dragan mendapatkan sedikit masalah untuk mewujudkan keinginan memenangi Derby Mahakam. Penyerang andalan mereka, Pedro Javier dikabarkan akan absen karena mengalami cedera.

"Jika Pedro absen, tim ini masih punya striker muda yang penuh semangat pada sosok Lerby Eliandry," ucap Dragan.

Beralih ke kubu tuan rumah, Mitra Kukar sedang berada dalam motivasi tinggi usai menahan imbang tim yang sedang on-fire, Sriwijaya FC tanpa gol di Stadion Jakabaring. Hasil positif ini diyakini bisa membuat para pemain lebih percaya diri saat menghadapai PBFC.

Rasa percaya diri itu menjadi lumrah karena Mitra Kukar juga terus mengalami perbaikan di semua lini. Khususnya lini pertahanan, pujian pantas disematkan pada performa kiper muda Shahar Ginanjar yang tampil apik saat membendung lini serang Laskar Wong Kito.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Pada laga itu Shahar tampil gemilang ketika ia mementahkan tujuh peluang milik Sriwijaya FC. Tak hanya itu, Mitra Kukar juga boleh percaya diri karena mereka memiliki lini depan yang tajam dalam diri duet Alan Leandro dan Marlon Silva.

Keduanya saat ini telah mencetak lima gol dengan rincian Alan tiga gol dan Marlon dua gol. Bukan tidak mungkin, kedua pemain nanti bisa menambah pundi-pundi golnya saat melawan PBFC.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Saepuloh Maulana, Arthur da Cunha, Zikri Akbar, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Hendra Bayauw, Rodrigo, Alan Leandro, Marlon Silva.

PBFC (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo; Diego Michiels, Aang Suparman, Jad Noureddine, Gerard Pangkali, Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman, Edilson, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, Lerby Eliandry.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.