Sukses

Top 3 Bola: Rossi Puas dengan Tes di Montmelo

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mendapatkan perkembangan positif dari hasil tes pribadi di Sirkuit Montmelo.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil tes pribadi di Sirkuit Montmelo, baru-baru ini. Ia mendapatkan perkembangan positif dalam dua hal, yakni ban dan sasis.

Baca Juga

  • Pesta Sepak Bola Eropa Dimulai
  • Panggilan Kurang Sedap Messi di Timnas Argentina
  • Legenda MU Takut Rashford Bernasib Seperti Walcott

Artikel tentang tes pribadi yang dilakukan Rossi menjadi terpopuler di kanal bola Liputan6.com, Kamis (9/6/2016). Selain itu, ada juga berita tentang Manchester City yang menyaingi Manchester United dalam upaya mendapatkan gelandang Real Madrid James Rodriguez.

Kemudian, berita pernyataan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa tentang timnya yang lebih memperhatikan kebutuhan motor Marc Marquez ketimbang dirinya juga menarik perhatian pembaca. Berikut daftar Top 3 kanal bola Liputan6.com:

1. Hasil Tes Pribadi Puaskan Valentino Rossi

Valentino Rossi mengaku ada perkembangan positif setelah menjalani sesi tes pribadi di Sirkuit Montmelo. Perkembangan positif itu ada dua hal.

 Valentino Rossi (LLUIS GENE / AFP)

"Tes yang bagus. Kami berkonsentrasi pada ban dan menemukan sesuatu yang bagus. Ban belakang bekerja lebih baik daripada kemarin," kata pembalap Movistar Yamaha itu di situs resmi MotoGP.

Menghadapi MotoGP seri Assen, 26 Juni mendatang, Rossi dihadapkan pada sejumlah agenda. Selain ban, Rossi bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo, juga diharuskan menjajal sasis baru yang akan dipakai di motor YZR M1.

Sejauh ini, Rossi mengaku cocok dengan sasis tersebut. "Saya mencoba sasis baru dan kesan pertamanya oke. Besok kami akan melanjutkan tesnya," kata Rossi. Selengkapnya baca di sini 

2. Manchester City Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid

Manchester City dikabarkan sudah tidak lagi memburu bintang Juventus Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2016. City justru ikut meramaikan persaingan mendapatkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Manajer Manchester United Jose Mourinho dan Manajer Manchester City Pep Guardiola (AFP)

City dikabarkan sudah mendekati Madrid untuk merekrut pemain Timnas Kolombia itu. Nilai klausul pembelian kontrak James mencapai 90 juta euro. City kabarnya tidak siap jika harus menebus James dari Madrid dengan nilai tersebut. Tetapi, klub Liga Inggris ini menyiapkan paket transfer khusus untuk mendapatkannya.

Selain nilai klausul pembelian, kendala yang mungkin dihadapi City adalah persaingan dengan klub-klub papan atas lainnya dalam memburu James. Manchester United juga disebut-sebut berminat membeli pemain 24 tahun itu di musim depan. Tak hanya itu, Paris Saint Germain dan Bayern Muenchen juga siap memboyong James dari Santiago Bernabeu. Selengkapnya baca di sini 

3. Tuduh Honda Pilih Kasih, Hubungan Pedrosa-Marquez Mulai Retak?

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjelaskan alasan kegagalannya menyaingi rekannya Marc Marquez. Pedrosa menyebut timnya lebih memperhatikan kebutuhan motor untuk pemegang juara dunia dua kali tersebut.

Dani Pedrosa dan Marc Marquez (AFP/Robert Michael)

Selain itu, Pedrosa juga menilai timnya lebih sering mendengar masukan Marquez dibandingkan dirinya. Seperti diketahui, keterangan pembalap akan menjadi rujukan utama para mekanik dalam mengembangkan motor, khususnya keseimbangan rangka.

Karena tidak memiliki masukan dalam setiap keputusan, sekarang Pedrosa harus bersaing dengan motor yang dibuat dengan preferensi Marquez. Selengkapnya baca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini