Sukses

Lennox Lewis Merasa Terhormat Bawa Peti Jenazah Muhammad Ali

Lennox Lewis mengaku terkejut dan merasa terhormat diminta untuk membantu membawa peti jenazah Muhammad Ali.

Liputan6.com, Louisville - Upacara pemakaman petinju legendaris Muhammad Ali direncanakan digelar di KFC Yum! Center, stadion basket berkapasitas 22 ribu orang, Jumat (10/6/2016) pukul 14.00 waktu setempat. Acara ini terbuka bagi umum. Upacara pemakaman disiarkan secara streaming dan bisa diakses melalui alicenter.org.

Baca Juga

  • Pesta Sepak Bola Eropa Dimulai
  • Panggilan Kurang Sedap Messi di Timnas Argentina
  • Legenda MU Takut Rashford Bernasib Seperti Walcott

Upacara pemakaman akan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang dipimpin Imam Zaid Shakir, seorang imam dan cendekiawan Muslim di California. Imam Zaid Shakir juga akan berpidato dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi serta pidato dari beberapa kerabat dan sahabat.

Jasad Ali kemudian akan dibawa ke Cave Hill Cemetery, pemakaman tua bersejarah dan eksklusif yang indah serta hening di Louisville, Kentucky. Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis, mendapat kepercayaan untuk membawa peti jenazah Ali.

Lewis mengaku terkejut dan merasa terhormat atas kepercayaan itu. "Saya hanya ingin memastikan semuanya berjalan dengan baik. Dia adalah pahlawan saya. Dia telah mengilhami saya hanya dengan menjadi percaya diri," kata Lewis, seperti dilansir BBC.

Lewis melihat sosok Ali bukan hanya seorang juara dunia tinju kelas berat. Namun, lebih dari sekadar itu. "Warisannya tidak hanya untuk olahraga, itu lebih besar dari olahraga. Ali adalah ayah dari tinju," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini