Sukses

Masuk Bursa Pelatih Timnas U-19, Ini Jawaban 2 Kandidat

Jan Saragih dan Eduard Tjong menyatakan siap jika dipercaya PSS menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Tim panel PSSI begerak cepat usai Sutan Harharah menyatakan mundur dari bursa pencalonan pelatih Timnas Indonesia U-19. Sejauh ini, beberapa nama yang sudah dikantongi PSSI adalah Rudy Eka, Eduard Tjong, dan asisten pelatih Persija Jakarta Jan Saragih.

Baca Juga

  • Pesta Sepak Bola Eropa Dimulai
  • Legenda MU Takut Rashford Bernasib Seperti Walcott
  • Lenox Lewis Merasa Terhormat Bawa Peti Jenazah Muhammad Ali

Nama terakhir mungkin masih asing di telinga para pecinta sepak bola nasional. Jan yang pernah menjalani kursus kepelatihan B UEFA di Inggris, saat ini menjadi asisten pelatih di Persija Jakarta.

Sebelum sanksi FIFA turun pada 30 Mei 2015, Jan baru saja merampungkan lisensi kepelatihan A AFC. Karena itu, Jan punya peluang jadi arsitek baru timnas.

"Belum ada komunikasi (dari PSSI) kepada saya, saya masih kerja di Persija dan saya fokus di Persija," kata Jan di sela-sela sesi uji coba lapangan yang dilakukan Persia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (9/6/2016)..

"Tapi, kalau ada komunikasi (dari PSSI), ya kita follow up dong. Kalau kerja buat negara kita harus siap," lanjut pria 30 tahun tersebut.

Sementara itu, mantan pelatih Persela Lamongan yang kini melatih PS TNI, Eduard Tjong mengakui siap bila nantinya ditunjuk PSSI. Dia bersedia asalkan PSSI bisa berkoordinasi dengan PS TNI.

"Jadi pelatih timnas pasti semua orang menginginkannya. Semua pelatih arahnya ke sana," ujar Eduard.

"Saya bersedia asal ada izin dari manajemen PS TNI. Selain masih terikat kontrak, saya masih memikirkan kenapa PS TNI lima kali bermain belum menang juga," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.