Sukses

Juara Liga Champions, Madrid Bakal Ditantang 5 Tim Terbaik Dunia

Los Blancos berhak tampil di kejuaraan ini setelah menjuarai Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan melakukan perjalanan ke Jepang pada Desember 2016 mendatang. Skuat asuhan Zinedine Zidane akan melakoni laga di Piala Dunia Antarklub.

Rencananya, turnamen itu akan digelar dari 8 sampai 18 Desember. Di Jepang, Madrid akan meladeni klub-klub terbaik dari Afrika, Amerika Utara dan Selatan, Asia, Oceania, dan tentu saja tuan rumah.

 

Baca Juga

  • Tuduh Honda Pilih Kasih, Hubungan Pedrosa-Marquez Mulai Retak?
  • Sikat Jamaika, Meksiko ke Perempat Final Copa America
  • Jadwal Piala Eropa 2016: Siaran Langsung Malam Ini

   
Sejauh ini tim yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya di Jepang adalah Meksiko dan Auckland City dari Selandia Baru.

Los Blancos berhak tampil di kejuaraan ini setelah menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti.

Namun, sebelum bertolak ke Japang Madrid akan menjalani partai berat melawan Sevilla di Piala Super Eropa. Pertemuan ini akan digelar di Lerkendal Stadion di Trondheim, Norwegia, pada 9 Agustus 2016 nanti.

Menariknya laga ini sama seperti Piala Super Eropa dua tahun lalu. Ketika itu Madrid juga berstatus juara Liga Champions, dan Sevilla juara Liga Europa.

Dalam laga yang digelar di Cardiff City Stadium, Los Galacticos menang dengan skor 2-0. Dua gol diciptakan oleh Cristiano Ronaldo.

Piala Super Eropa diadakan sejak tahun 1973. Hingga sekarang Barcelona menjadi kolektor terbanyak trofi yakni lima kali. Sementara Madrid sendiri baru mengoleksi dua trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini