Sukses

Persija Jakarta Vs PS TNI: Kejar Rekor Enam Tahun Lalu

Jika menang atas PS TNI, Persija Jakarta dapat mengejar rekor mereka enam tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PS TNI pada pekan keenam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat malam (10/6/2016). Jika menang, tim Macan Kemayoran dapat mengejar rekor enam tahun lalu.

Baca Juga

  • Pesta Sepak Bola Eropa Dimulai
  • Lennox Lewis Merasa Terhormat Bawa Peti Jenazah Muhammad Ali
  • Legenda MU Takut Rashford Bernasib Seperti Walcott

Macan Kemayoran, sejauh pekan keenam ini terbilang lumayan apik. Mereka sementara bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 8 poin hasil dua kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

Persija juga dibayangi rekor enam tahun silam, yakni pencapaian tertinggi klub dalam satu dekade terakhir. Di Indonesia Super League (ISL) 2010-11, Macan Kemayoran sukses finis di urutan ketiga klasemen.

Ada sedikit kesamaan dalam pekan-pekan awal musim tersebut dengan Torabika Soccer Championship 2016. Persija sudah merasakan menang, imbang, dan kalah. Macan Kemayoran juga belum terkalahkan dalam dua laga kandang awalnya kala itu.

Pada pekan keenam, uniknya, Persija sama-sama kembali menjalani laga kandang setelah kalah dalam partai tandang pada laga sebelumnya. Kala itu, Persija kalah 0-1 dari Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, dan kemudian menang 3-0 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tentu hal ini cukup menarik dinantikan. Apalagi lawan yang datang, yakni PS TNI tengah mencari jati dirinya. Mereka masih belum pernah merasakan kemenangan dan hanya mampu bercokol di urutan ke-17.

Bambang Pamungkas cs juga memiliki modal berharga kala sukses mengalahkan PS TNI pada babak delapan besar Jenderal Sudirman Cup di Stadion Manahan Solo, Desember 2015, berkat gol semata wayang Raphael Maitimo. Apalagi, Persija tentu ingin memberikan kado terindah dalam laga kandang terakhirnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum direnovasi.

Fakta Pertandingan:

- Persija belum terkalahkan dalam laga kandang

- PS TNI tak pernah mencetak gol dalam partai tandangnya

- Rata-rata mencetak gol pertama Persija pada menit ke-40

- Rataan kebobolan pertama PS TNI pada menit ke-34.

- Baik Persija maupun PS TNI sama-sama punya rataan mencetak gol yang rendah. Rataan mencetak gol Persija, yakni 0,8 gol, sedang PS TNI 0,6 gol per laga.

- Kedua tim juga sama-sama gagal mencetak gol dalam dua pertandingan.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

15/12/15 Persija 1-0 PS TNI

Pertandingan Terakhir Persija:

29/04/16 Persipura 1–1 Persija
08/05/16 Persija 1–0 Semen Padang
13/05/16 Persija 2–1 Persela
22/05/16 Perseru Serui 0–0 Persija
29/05/16 Barito Putera 1–0 Persija

Pertandingan Terakhir PS TNI:

01/05/16 PS TNI 1–2 Madura United
08/05/16 Bhayangkara SU 0–0 PS TNI
14/05/16 PS TNI 1–4 Mitra Kukar
22/05/16 Gresik United 0–0 PS TNI
29/05/16 PS TNI 1–1 PSM

Prakiraan susunan pemain Persija vs PS TNI

Persija: A. Ardhiyasa, M. Abdurrahman, A. Rama, N. Setiawan, Willian Amarzukih, R. Hehanusa, Soon-Hak Hong, R. Lestaluhu, Bambang, A. Lukmana.

PS TNI: T. Amiruddin, G. Mukti, W. Pradika, W. Syahputra, G. Triaji, I. Al Zubeidy, W. Febrianto, M. Lestusen, T. Naibaho, A. Herdianto, M. Lestaluhu.

Penulis: I. Eka Setiawan

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.