Sukses

Sikat Jamaika, Meksiko ke Perempat Final Copa America

Meksiko akhirnya lolos ke babak perempat final Copa America 2016.

Liputan6.com, Pasadena - Meksiko akhirnya lolos ke babak perempat final Copa America 2016 setelah mengandaskan Jamaika 2-0, Jumat (10/6/2016) di Rose Bowl. Dua gol El Tri dilesakkan oleh Javier Hernandez dan Oribe Peralta.

Meksiko sempat kewalahan menghadapi tekanan Jamaika di babak pertama. Beruntung penampilan bagus kiper Guilermo Ochoa membuat gawang Meksiko masih selamat dari kebobolan.

Baca Juga

  • Pengalaman Jadi Alasan Mou Pertahankan Gelandang Tua MU
  • Muenchen Ogah Lepas Dua Pemain Bintangnya ke Klub Pesaing
  • Ultimatum Lorenzo: Ubah Gaya Balapmu Iannone



Tekanan semakin berkurang setelah Meksiko menciptakan gol pada menit ke-18. Hernandez menjebol gawang Jamaika melalui sundulan kepalanya memanfaatkan assist Jesus Corona.

Unggul satu gol membuat Meksiko bertambah nyaman. Mereka akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-81 melalui Peralta. Ia memanfaatkan umpan dari Hector Herrera.

Kemenangan itu membuat Meksiko mengoleksi enam angka dari dua laga. Mereka akan berebut posisi puncak Grup C dengan Venezeula dalam laga terakhir, Selasa (14/6/2016) mendatang di Houston.

Bagi Meksiko, kemenangan itu juga memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.