Sukses

Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha

Valentino Rossi buka suara terkait keputusan Jorge Lorenzo tak membawa Ramon Forcada ke Ducati

Liputan6.com, Barcelona - Valentino Rossi buka suara terkait keputusan Jorge Lorenzo tak membawa Kepala Mekaniknya, Ramon Forcada ke Ducati musim depan. Ia menilai keputusan itu justru membawa keuntungan bagi Yamaha.

Biasanya, pembalap yang pindah tim atau pabrikan membawa seluruh mekaniknya ke tempat yang baru. Contohnya seperti yang dialami Marc Marquez dan Rossi.

Baca Juga

  • Pengalaman Jadi Alasan Mou Pertahankan Gelandang Tua MU
  • Muenchen Ogah Lepas Dua Pemain Bintangnya ke Klub Pesaing
  • Ultimatum Lorenzo: Ubah Gaya Balapmu Iannone



Namun hal berbeda diputuskan Lorenzo jelang kepindahannya ke Ducati. Ia mengungkapkan Forcada tidak mau ikut karena takut dengan tantangan baru.

"Buat saya semua pembalap punya sejarah masing-masing. Membawa mekanik Anda ke tim baru bisa memberikan keuntungan ataupun tidak sama sekali," ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Bagi saya keputusan itu sangat pribadi. Anda harus punya visi yang sama atau lebih baik berpisah," kata Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor itu malah senang jika Forcada tidak ikut Lorenzo ke Ducati. Ia yakin Forcada bakal memberikan masukan berharga bagi pembalap baru, Maverick Vinales.

"Forcada mekanik hebat dengan segudang pengalaman. Dia selalu bekerja dengan baik di sini," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini