Sukses

Lambat di Tikungan, Manor Siapkan Komponen Khusus untuk Rio

Manor Racing punya masalah besar saat berada di tikungan.

Liputan6.com, Montreal - Manor Racing menghadapi situasi yang sulit jelang balapan Formula 1 GP Kanada di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, akhir pekan ini. Mereka mengaku masih bermasalah dengan downforce.

Sirkuit di Montreal mempunyai empat lintasan lurus. Kecepatan Manor Racing yang menggunakan mesin Mercedes di lintasan lurus tak kalah bila disandingkan dengan tim-tim besar.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: 2 Titisan Messi Siap Mencuri Hati
  • Jagonya Akting CR7 dalam Iklan 'Ronaldo yang Tertukar'
  • Hazard dan Courtois Desak Pemain Keturunan Indonesia ke Chelsea

Namun masalahnya, mereka punya masalah besar saat berada di tikungan. Sebabnya, downforce MRT05 sangat rendah saat melahap tikungan. Mobil yang kekurangan downforce akan mengakibatkan ketidakstabilan untuk pembalap. Kecepatan mobilnya pun menjadi tidak maksimal.

Dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein pun menyadari kelemahan tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut tim asal London tersebut membawa komponen khusus untuk balapan di Montreal.

"Kami telah membawa beberapa komponen-komponen khusus untuk Montreal agar dapat menyesuaikan mobil dengan spesifikasi trek di sini. Sangat menarik bagi kita untuk melihat bagaimana itu semua bekerja untuk kami," kata Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan di laman Facebook Manor Racing.

Dave juga mengatakan bahwa kedua pembalap Manor Racing sudah mengenali komponen tersebut. "Kedua pembalap akan tampil maksimal dan siap untuk mulai balapan," ucapnya.

Pembalap Tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto. (Andrej Isakovic / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini