Sukses

Ini Daftar 20 Atlet Paling Tajir di Dunia

Para atlet berpenghasilan per tahun di atas 20 juta pound stelring.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga tidak hanya menyehatkan. Menekuni kegiatan ini juga kini sudah jadi profesi yang menjanjikan. Sebagian atlet profesional bahkan mendapat bayaran selangit atas kemampuannya.

 

Baca Juga

  • Pesta Sepak Bola Eropa Dimulai
  • Lennox Lewis Merasa Terhormat Bawa Peti Jenazah Muhammad Ali
  • Legenda MU Takut Rashford Bernasib Seperti Walcott

Majalah ekonomi ternama, Forbes, kembali mendata 20 atlet terkaya di dunia. Pendapatan mereka berada di atas 20 juta pound sterling per tahun di mana 1 pounds setara dengan sekitar Rp19.000.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berada di posisi teratas dengan total pendapatan mencapai 60,5 juta per tahunnya. Bukan hanya dari gaji, sebagian pendapatan tersebut berasal dari sponsor semisal Nike, Tag Heuer, dan Herbalife. Totalnya mencapai 22 juta pound sterling.

Lalu siapa lagi atlet-atlet berlabel paling tajir di jagat raya ini? Simak daftar lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

20-15

20. Philip Rivers (American Football)

Pemain American Football di klub San Diego Chargers, Philip Rivers total mampu menghasilkan 26,1 juta pound sterling per tahun. Pendapatan super wah itu diraihnya lantaran Rivers merupakan salah satu quarterback terbaik di NFL, Liga American Football.

19.Sebastian Vettel (Formula 1)

Juara dunia Formula 1 (F1) empat kali ini pindah ke Ferrari dari Red Bull untuk musim 2015. Bersama tim Kuda Jingkrak, Vettel mampu meraup 28,2 juta pound sterling per tahun. Hal itu membuatnya menjadi atlet nomor 19 terkaya di dunia.


18. Russell Wilson (American Football)

Selain Rivers, American Football menempatkan Russell Wilson sebagai salah satu atlet terkaya di dunia.  Pemain Seattle Seahawks ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi kedua di NFL. Total satu tahun dia bisa mendapat 28,7 juta pound sterling.

Russel Wilson / Ist

17. Rory Mcllroy (Golf)

Golf selalu menjadi cabang olahraga yang atletnya dibayar mahal. Buktinya, Rory Mcllroy bertengger di urutan 17 sebagai atlet terkaya dunia. Per tahun, Mcllroy mampu meraup hingga 29,3 juta pound sterling.

Rory Mcllroy / Ist
16. Floyd Mayweather (Tinju)

Mayweather dijuluki The Money bukan tanpa alasan. Ya, petinju eksentrik ini menempati urutan 16 dalam daftar atlet terkaya dunia versi Forbes. Mayweather yang kini sudah pensiun memiliki total pendapatan 30,2 juta per tahun.

Floyd Mayweather / Ist

15. Tom Brady (American Football)

Di NFL, Tom Brady adalah atlet dengan nama besar. Hal itu tak terlepas dari prestasinya yang mentereng saat bertandem dengan Bill Belichick di tim New England. Prestasi tersebut tentu mendatangkan pundi-pundi uang yang banyak ke kantong Brady. Setiap tahun Brady konon mendapat pendapatan 30,3 juta pound sterling.

Tom Brady / Ist

3 dari 5 halaman

14-9

14. Joe Flacco (American Football)

NFL sepertinya menjadi ladang empuk para pemain American Football untuk meraup keuntungan. Selain tiga nama yang telah disebut, di urutan 14 ada nama Joe Flacco yang memiliki total pendapatan 30,6 juta pound stering per tahun.

13. Eli Manning (American Football)

Sedikit di atas Flacco ada nama Eli Manning yang juga pemain American Football. Pemain yang telah mengoleksi dua trofi Super Bowl memiliki total pendapatan per tahun yakni 30,9 juta pound sterling.

Eli Manning / Ist

12. Tiger Woods (Golf)

Ikon golf ini total mampu meraup pendapatan sebanyak 31,1 juta pound sterling per tahun. Tak hanya dari olahraga yang dia geluti, sumber pendapatan Woods juga berasal dari berbagai sponsor yang menjadikan dirinya sebagai duta.

Tiger Woods / Ist

11. Lewis Hamilton (Formula 1)

Sebagai juara dunia tiga kali F1, mustahil rasanya tidak memasukan Lewis Hamilton ke dalam daftar atlet terkaya. Bagaimana tidak, tiap tahunnya, Hamilton mendapat pendapatan 31,6 juta pound sterling. Jumlah yang pantas untuk resiko yang dihadapi Hamilton tiap balapan.

Lewis Hamilton / Ist

10. Kobe Bryant (Basket)

Sosok ikonik di dunia basket ini total mendapat 34,4 juta pound sterling setiap tahun. Bryant yang kini pensiun kabarnya merupakan satu-satunya atlet yang mampu meraup pendapatan dengan jumlah yang sama dari sponsor, dengan gajinya saat masih bermain basket dulu.

Kobe Bryant / Ist

9. Jordan Spieth (Golf)

Jordan Spieth dalam beberapa tahun ke depan sepertinya bakal menggantikan Tiger Woods sebagai ikon golf. Pasalnya, meski baru berusia 22 tahun, Spieth mampu meraup pendapatan hingga 36,3 juta pound sterling per tahun. Jumlah itu tidak terlepas dari berbagai sponsor yang menjadikannya sebagai duta antara lain Under Armour, AT&T, dan Rolex.

Jordan Spieth / Ist

4 dari 5 halaman

8-4

8. Phil Mickleson (Golf)

Phil Mickleson untuk kedua kalinya menempati urutan delapan dalam dafar atlet terkaya versi Forbes. Sumber pendapatannya rata-rata berasal dari sponsor seperti Barclays, Rolex,  dan Exxon Mobil. Total ,dia mendapat 36,4 juta pound sterling.

7. Cam Newton (American Football)

Pemain klub Carolina Panthers yang tampil di Super Bowl 50 musim lalu ini mendapat 36,5 juta pound sterling per tahun. Sebanyak 8,25 juta pound sterling datang dari sponsor yang memilihnya sebagai bintang iklan.

Cam Newton
6. Novak Djokovic (Tenis)

Label sebagai petenis nomor satu dunia membuat Novak Djokovic bisa meraup pendapatan selangit. Apalagi, dia baru saja meraih gelar juara di salah satu turnamen tenis paling bergengsi di dunia, Roland Garros. Forbes menempatkannya di nomor enam dengan total pendapatan 38,3 juta pound sterling.

Novak Djokovic / Ist

5. Kevin Durant (Basket)

Durant menjadi wakil cabang basket dalam daftar ini. Pemain Oklahoma City Thunder ini memiliki pendapatan per tahun mencapai 38,6 juta pound sterling. Sebagian besar pendapatan Durant datang dari sponsor, salah satunya adalah Nike.

Kevin Durant / Ist

4. Roger Federer (Tenis)

Penampilan Federer beberapa tahun belakangan melempem. Tapi hal itu tak berlaku untuk pendapatannya. Dengan jumlah sponsor berlimpah, Federer total mengantongi pendapatan hingga 46,6 juta pound sterling. Perusahaan yang melekatkan mereknya di tubuh Federer antara lain Nike, Rolez, dan Gillette.

Roger Federer / Ist

5 dari 5 halaman

3-1

3. LeBron James (Basket)

LeBron James merupakan salah satu pebasket paling populer. Aksi-aksinya di lapangan basket memukau banyak pecinta NBA di dunia. Hal itulah yang menjadikannya laris diburu perusahaan yang ingin menjadikannya sebagai duta. Tak pelak, itu membuat James mampu mengantongi pendapatan tinggi. Per tahun, dia meraup 53 juta pound sterling.

2. Lionel Messi (Sepak bola)

Cabang sepak bola tak mungkin absen dalam menempatkan atletnya di daftar atlet terkaya. Tidak tanggung-tanggung, posisi dua dan satu diambil oleh seniman lapangan hijau. Megabintang Barcelona, Lionel Messi menempati peringkat kedua setelah dia total meraup pendapatan 55,9 juta pound sterling.

Lionel Messi / Ist

1. Cristiano Ronaldo (Sepak bola)

Di daftar puncak, nama Cristiano Ronaldo terpampang jelas. Itu setelah megabintang Real Madrid ini total mendapat pendapatan 60,5 juta pound sterling. Sebagian besar pendapatan Ronaldo yakni 22 juta pound stelring datang dari sponsor semisal Nike, Tag Heuer, dan Herbalife.

Cristiano Ronaldo / Ist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.