Sukses

Haru Biru Salat Jenazah Muhammad Ali

Muhammad Ali akan dimakamkan hari Jumat waktu setempat.

Liputan6.com, Louisville- Petinju legendaris Muhammad Ali akan dimakamkan Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Sehari sebelum pemakahan digelar salat jenazah di Freedom Hall, Louisvilkle, Kentucky, Amerika Serikat. Salat jenazah untuk Ali dihadiri ribuan orang termasuk sejumlah tokoh terkenal.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: 2 Titisan Messi Siap Mencuri Hati
  • Jagonya Akting CR7 dalam Iklan 'Ronaldo yang Tertukar'
  • Hazard dan Courtois Desak Pemain Keturunan Indonesia ke Chelsea

Presiden Turki Tayyip Erdogan datang ke Freedom Hall untuk ikut salat jenazah. Upacara salat jenazah tak hanya dihadiri umat Islam, pendeta Jesse Jackson juga terlihat berada di Freedom Hall bersama promotor ternama Don King.

Ali meninggal dunia Jumat pekan lalu pada usia 74 tahun. Pria mualaf ini menderita penyakit parkinson sejak beberapa tahun terakhir.

Berikut foto-foto salat jenazah Muhammad Ali:

Mobil membawa jenazah Muhammad Ali tiba di Freedom Hall. Ribuan orang sudah menantikan kedatangan jenazah Ali. (Reuters).

Jenazah Muhammad Ali tiba di Freedom Hall. Ribuan orang berebut mengabadikan momen ketika jenazah Ali di bawa masuk ke dalam gedung (Reuters).

J Imam Zaid Shakir memimpin salat jenazah Muhammad Ali. Penjagaan ketat diberlakukan saat salat jenazah dilangsungkan (Reuters).

Ribuan pelayat khusyuk memanjatkan doa untuk Muhammad Ali saat salat jenazah berlangsung di Kentucky (Reuters).

Presiden Turki Tayyip Erdogan berada di antara ribuan orang yang menghadiri salat jenazah Muhammad Ali (Reuters).

Tak hanya umat Islam, salat jenazah Ali juga dihadiri tokoh lintas agama. Salah satunya adalah Pendeta Jesse Jackson.

Don King yang pernah beberapa kali menjadi promotor laga Muhammad Ali terlihat ikut menghadiri salat jenazah di Kentucky (Reuters).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.