Sukses

Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia

Riedl kembali dipercaya latih timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki siapa yang melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, November mendatang akhirnya terjawab. Pada hari Jumat (10/6/2016), PSSI resmi menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia.
 
Penunjukkan Rield sebagai pelatih Timnas Indonesia cukup mengejutkan. Pasalnya, nama dia tidak masuk dalam dua kandidat tersisa, yakni Nil Maizar dan Rahmad Darmawan. Riedl akan dikontrak sampai berakhirnya Piala AFF.
 

Baca Juga

  • Klasemen Sementara MotoGP 2016 Usai Rossi Juara di Catalunya
  • Jadwal Piala Eropa 2016 Babak Penyisihan
  • Mourinho Latih MU, Nani Balik ke Old Trafford
 
Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengatakan, penunjukkan Riedl berlangsung cepat. Hinca menambahkan, PSSI tidak punya banyak waktu untuk membentuk Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF.
 
"Setelah pembekuan PSSI dicabut, 28 hari lalu, kami terus bekerja keras membentuk timnas senior dengan waktu yang tidak banyak. Kami memilih Riedl karena pengalaman serta komunikasi dengan PSSI sangat bagus. Dia juga bersedia bergabung," kata Hinca di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (10/6/2016).
 
"Semalam saya berbicara kepada dia mengenai target untuk tim nasional. Dia menjawab mau mengulangi kesuksesan tahun 2010, membawa Indonesia sampai ke partai final. Dia sangat yakin karena antusiasme pemain bola di sini sangat besar," ucapnya.
 
Setelah ditunjuk menjadi pelatih kepala, Riedl langsung bekerja. Hinca mengatakan, pelatih asal Austria itu bakal menyaksikan pertandingan antara Persija Jakarta melawan PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam ini.

"Nanti malam dia bakal menyaksikan pertandingan di GBK. Setelah itu dia bakal keliling Indonesia bersama pencari bakat untuk mencari pemain. Saya harap semua klub membantu Rield agar bisa berkontribusi demi Timnas Indonesia," ucap Hinca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini