Sukses

2 Pembalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi di Italia

Ada lima pembalap asal Asia yang terpilih untuk berguru pada Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi memberikan kesempatan bagi lima pembalap berbakat Asia untuk menjadi murid di VR46 Academy miliknya. Bahkan lima pembalap itu akan mendapat bimbingan langsung dari Rossi di kampung halamannya, Italia.

Ada lima pembalap asal Asia yang terpilih untuk berguru pada Rossi. Yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

Baca Juga

  • Pengalaman Jadi Alasan Mou Pertahankan Gelandang Tua MU
  • Sikat Jamaika, Meksiko ke Perempat Final Copa America
  • Pesepak Bola Dunia Sambut Ramadan dengan Antusias



Mereka merupakan pemenang dalam Asia Road Racing Championship 2016 yang digelar Maret lalu. Rencananya lima pembalap muda itu akan dikirim ke Italia pada 4 hingga 8 Juli mendatang.

"Saya sangat bahagia bisa berperan aktif dalam kegiatan ini. Apalagi punya kesempatan untuk melatih mereka di Misano, markas VR46 Academy," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Mereka akan mengikuti program yang sama dengan murid di VR46 Academy, berat memang namun bakal menyenangkan. Kami berharap para pembalap muda bisa meraih prestasi yang tertinggi," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini