Sukses

Perseru Vs Semen Padang, Putus Rekor Buruk Laga Tandang

Semen Padang selalu kalah dalam laga tandang, hadapi tuan rumah Perseru jadi ujian.

Liputan6.com, Serui - Semen Padang bakal bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, pada pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (11/6/016). Kabau Sirah berambisi memutus rentetan kekalahan saat melakoni laga tandang.

Semen Padang menjadi klub yang sangat konsisten ketika berlaga di kandang, Stadion H. Agus Salim. Dari tiga laga yang dihelat, skuat asuhan Nilmaizar ini meraih 100 persen kemenangan di depan publik sendiri.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: 2 Titisan Messi Siap Mencuri Hati
  • Jagonya Akting CR7 dalam Iklan 'Ronaldo yang Tertukar'
  • Hazard dan Courtois Desak Pemain Keturunan Indonesia ke Chelsea

Rinciannya, Semen Padang menang 2-1 atas PSM Makassar, 2-0 atas Persipura Jayapura dan 4-0 atas Persela Lamongan. Sayang, performa apik ini tidak dibarengi dengan raihan di laga tandang.

Dari dua laga tandang, Vendry Mofu dkk mengalami dua kekalahan. Mereka takluk 0-1 dari Persija Jakarta dan 1-2 dari Bali United.

Meski begitu, hasil tersebut tetap membuat Semen Padang berada di peringkat ketiga klasemen dengan sembilan poin atau tertinggal satu poin dari Arema Cronus yang kukuh di pucuk klasemen dengan 10 poin.

Demi mewujudkan hal tersebut, Semen Padang membawa semua pemain andalannya ke Papua. Skuat asuhan Nilmaizar berada dalam kondisi tempur karena tak ada pemain yang cedera jelang laga.

Dua pemain yang berada di daftar teratas top scorer dengan tiga gol, Vendry Mofu dan Marlon Silva Sacramento juga siap dimainkan pada laga nanti. Hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus bagi Perseru jika gawangnya tidak mau bernasib serupa seperti Persela yang kebobolan banyak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandang Angker Perseru

Namun, keinginan Semen Padang memutus tren minor di laga tandang dijamin tak akan mudah. Banyak faktor yang menghalangi misi Semen Padang itu dalam tur ke Papua.

Pertama adalah jarak tempuh dari Padang ke Serui yang mencapai 6.700 kilometer. Kondisi ini dipastikan bakal membuat seluruh pemain Semen Padang dalam kondisi lelah jelang pertandingan.

Selain itu, Perseru setidaknya bisa bernapas lega lantaran sejauh ini tak ada tim yang meraih kemenangan saat berlaga di Stadion Marora. Dari tiga laga yang dihadapi, Perseru meraih satu menang atas PSM Makassar (1-0) dan dua imbang tanpa gol melawan Mitra Kukar dan Persija Jakarta.

Jika dicermati lagi, Stadion Marora memang sangat angker bagi tamunya. Sebab, dari tiga klub tersebut tak ada sekali pun yang bisa mencetak sebiji gol.

Catatan ini yang seharusnya dijadikan Perseru sebagai motivasi lebih untuk meraih poin. Apalagi, kemenangan juga dibutuhkan tim Perseru untuk memperbaiki posisi di tangga klasemen yang saat ini terjerembab di peringkat ke-12 dengan enam poin.

Perkiraan susunan pemain:

Perseru Serui (4-2-3-1): Sukasto Efendi; Arthur Bonai, Bilibig Mahrus, H. Njobi Elad, Sugiono Suihombing; Boas Atuturi, Tonny Ayomi; Pauolo Hisage, Mesidu, Yoksan Ama; Amadou Gakou

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Hengky Ardiles, Handi Ramdhan, Novan Sasongko, Satrio Syam; Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Riko Simanjuntak; M. Nur Iskandar, Marcel Sacramento .

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini