Sukses

Kata Deschamps Usai Kemenangan Dramatis Prancis atas Rumania

Dua gol Les Bleus ke gawang Rumania dicetak oleh Olivier Giroud dan Dimitri Payet pada babak kedua.

Liputan6.com, Paris - Tuan rumah Prancis membuka Piala Eropa 2016 dengan catatan manis usai mengalahkan Rumania 2-1 dalam laga penyisihan Grup A, pada Sabtu (11/6/2016) dinihari WIB di Stade de France, Paris. Dua gol Les Bleus dicetak oleh Olivier Giroud dan Dimitri Payet pada babak kedua. 

Baca Juga

  • Momen Piala Eropa: Dapat Durian Runtuh, Denmark Juara 1992
  • Hooligan Inggris Bikin Rusuh di Hari Pembukaan Piala Eropa
  • Payet Cetak Gol Spektakuler, Prancis Bungkam Rumania

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengakui dirinya puas pada penampilan Giroud dan kawan-kawan di laga tersebut. Dia juga merasa Rumania merupakan lawan yang tangguh.

"Ini gebrakan yang bagus. Rumania lawan yang sulit dan kami mengetahuinya," tutur Deschamps dalam jumpa pers, seperti yang dilansir dari L'Equipe, pada Sabtu (11/6/2016).

Satu-satunya gol balasan dicetak oleh Bogdan Stancu dari titik putih, pada menit ke-65. Prancis dan Rumania sama-sama menunggu hasil pertandingan Albania melawan Swiss untuk melihat klasemen sementara grup. Saat ini, tuan rumah masih berada di posisi puncak dengan tiga poin.

"Mereka membuat banyak kesalahan, mereka juga bertahan dengan baik. Kami punya banyak peluang, tapi kami kebobolan juga," ucap mantan pelatih Juventus ini.

"Tapi penghargaan akhirnya ada di penghujung laga. Saya yakin kami bermain untuk menang dengan empat penyerang. Dalam konteks pertandingan pembuka, ini tidak mudah. Tapi ini hal yang sangat baik," ujar Deschamps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.