Sukses

Jadi Pahlawan Prancis, Payet Bermain seperti Pria Terluka

Payet mencetak satu gol dan satu assist saat Prancis tekuk Rumania di laga pembuka Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Mantan striker Prancis, Thierry Henry mengklaim kinerja gelandang Dimitri Payet dipicu keinginan untuk membuktikan diri dari kegagalannya dua tahun lalu. Payet menggenapkan gol Les Bleus dalam kemenangan 2-1 atas Rumania di pembukaan Piala Eropa, Sabtu (11/6/2016) dinihari tadi. 

Baca Juga

  • Momen Piala Eropa: Dapat Durian Runtuh, Denmark Juara 1992
  • FP2 GP Kanada: Hamilton Tercepat, Rio Haryanto Posisi Buncit
  • Hooligan Inggris Bikin Rusuh di Hari Pembukaan Piala Eropa

Pemain West Ham United itu mencetak gol kedua Prancis di Stade de France saat skor masih imbang 1-1 lewat gol Olivier Giroud serta Bogdan Stancu.

"Payet berpikir dia akan ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia terlibat dalam setiap laga kualifikasi tapi mereka mencampakkannya," ungkap Henry seperti yang dilansir dari Sportsmole.

"Malam ini Anda melihat seorang pria yang tengah terluka. Dia membungkamnya dengan kinerja tadi. 'Anda tak bisa membawa saya ke Piala Dunia dan saya akan menunjukkannya pada Anda'," kata bekas pemain Arsenal itu lagi.

Henry mengatakan malam ini Payet-lah yang menunjukkan keinginan paling besar untuk memenangi pertandingan. Dia berpendapat, gelandang 29 tahun tersebut bersikeras untuk menguasai bola sendirian, karena punya tekad menang yang kuat.

"Anda tidak bisa memenangkan pertandingan sendirian, tapi tendangan itu oh my gosh!" tutur Henry.

"Dia menunjukkan keinginan yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain yang mendorong tim untuk maju," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini