Sukses

Video: Persembahan The Jakmania untuk Fahreza

The Jakmania melakukan aksi mengagumkan dari bangku tribun SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Pesija Jakarta baru saja menaklukkan PS TNI 1-0 pada pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (10/6/2016) malam tadi. Pertandingan ini berarti banyak untuk Persija dan pendukung mereka, The Jakmania karena dimainkan terakhir kalinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Baca Juga

  • Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia
  • Mourinho Latih MU, Nani Balik ke Old Trafford
  • Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha


Dalam beberapa kali kesempatan, The Jak mempersembahkan koreografi indah dari tribun timur. Mulai dari koreografi 1928 yang berarti tahun berdirinya klub hingga sebuah aksi solidaritas untuk mengenang wafatnya Muhammad Fahreza, suporter Macan Kemayoran yang tewas beberapa minggu lalu.

Fahreza meninggal saat akan menonton laga Persija melawan Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 13 Mei 2016. Almarhum berada di tengah-tengah keributan dengan pihak keamanan dan tak mampu menyelamatkan diri.

Aksi tabur bunga dan pembakaran 1000 lilin pernah dilakukan tepat di depan pintu masuk sektor 7 stadion, lokasi korban mendapat kekerasan. Kemarin, ribuan The Jak mengibarkan bendera kuning di bangku penonton sambil menyanyikan lagu untuk Fahreza. 

Berikut cuplikan video koreografi untuk Fahreza:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.