Sukses

Galeri Foto Kemeriahan Pesta Pembukaan Piala Eropa

Hari Pembukaan Piala Eropa juga dinodai dengan ulah rusuh hooligan Inggris.

Liputan6.com, Paris - Acara pembukaan Piala Eropa 2016 berlangsung meriah di Stade de France, Paris, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. Kehadiran DJ David Guetta semakin menyemarakkan acara pembukaan pesta sepak bola Eropa tersebut.



Ada dua lagu yang persembahkan Guetta yakni I Gotta Feeling milik The Black Eyed Peas dan single andalannya Titanium. Berbagai atraksi digelar di lapangan, termasuk formasi para penari yang menakjubkan.



Karpet raksasa yang melindungi rumput sebelum pertandingan juga memiliki pola seperti crop circle yang ada di tengah lapangan sepak bola. Tepat sebelum pertandingan dimulai, tujuh jet tempur membuat konfigurasi asap berwarna-warni di atas stadion.



Sayangnya, tepat pada hari pembukaan Piala Eropa 2016, sekelompok pendukung Inggris berulah di Marseille. Mereka terlibat kericuhan dengan masyarakat setempat sehingga polisi terpaksa bertindak tegas mengamankan para pelaku.



Prancis sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 sendiri mampu mengawali pertandingan pembuka dengan baik. Meski tergolong kemenanan dramatis, Les Bleus tetap tampil dominan atas Rumania.



Pasukan Didier Deschamps menang dengan skor 2-1 atas Rumania dan Dimitri Payet lewat gol spektakulernya menjadi pahlawan. Sengitnya laga pembuka seolah menegaskan partai-partai Piala Eropa 2016 akan berlangsung seru. Selamat datang pesta sepak bola Eropa!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini