Sukses

Bepe: Regenerasi Pemain Timnas di Tangan Riedl

Bambang Pamungkas berharap Riedl bisa memasukkan nama-nama pemain muda agar sukses di turnamen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI kembali menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia jelang Piala AFF 2016 yang mulai digelar November mendatang. Menanggapi kembalinya Riedl, striker Persija Jakarta,  Bambang Pamungkas memiliki harapannya sendiri. 

Pemain yang akrab disapa Bepe ini ingin pelatih asal Austria itu bisa memasukkan nama-nama pemain muda di Timnas senior. Bepe berharap ada regenerasi di skuat Tim Garuda besutan Riedl nanti.

Baca Juga

  • Riedl Targetkan Indonesia Tembus Final Piala AFF 2016
  • Kata Deschamps Usai Kemenangan Dramatis Prancis atas Rumania
  • FP2 GP Kanada: Hamilton Tercepat, Rio Haryanto Posisi Buncit

Bepe salah satu pemain yang pernah merasakan tangan dingin Riedl di Piala AFF 2010. Pada 2010, Bepe mengantarkan Timnas Indonesia sampai final, namun terpaksa menyelesaikan turnamen dengan status sebagai runner up setelah juara direbut Malaysia.

"Ada orang yang sudah merencanakan itu sehingga Riedl terpilih kembali. Riedl itu pelatih yang bagus, meski terakhir kali menangani timnas hasilnya kurang memuaskan," tutur Bepe dalam jumpa pers usai pertandingan Persija vs PS TNI, Jumat (10/6/2016).

Di periode ketiga melatih timnas, Riedl punya target tinggi yakni mengantarkan Indonesia partai final Piala AFF. Salah satu upaya pelatih asal Austria tersebut memantau bakat-bakat baru di liga domestik adalah menyaksikan pertandingan Persija melawan PS TNI. Riedl terlihat duduk di bangku penonton VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

"Liga juga sudah bergulir, dan dia bisa berbuat banyak dari sini. Timnas butuh regenerasi, sudah saatnya pemain-pemain muda berlaga. Sekali lagi saya doakan agar Riedl sukses di timnas," ujar Bepe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.