Sukses

Profil Evan Dimas, Talenta yang Sempat Diminati Persib

Klub Evan Dimas, Bhayangkara SU akan berhadapan dengan Persib.

Liputan6.com, Sidoarjo - Nama Evan Dimas Darmono dianggap sebagai talenta pesepak bola muda Indonesia yang paling bersinar saat ini. Sinar kebintangannya terus bercahaya menerangi sepak bola Indonesia yang sempat mengalami kondisi pasang surut.

Nama Evan Dimas menjadi buah bibir setelah performa apiknya mampu membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013. Tak sampai di situ, Evan seperti enggan berhenti membuat banyak orang terkesima setelah sukses mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia di Myanmar pada 2014.

Baca Juga

  • Pemain Klub Top Eropa Bersuka Cita Sambut Ramadan
  • Australia Open: Kejutan, Anthony Singkirkan Chen Long
  • Produsen Film Porno Catut Nama Ronaldo

Talenta yang dimiliki Evan harus terus ditempa agar kian membaik. Salah satu caranya dengan menjalani persaingan ketat di kompetisi.

Sayang saat Evan ingin terus berkembang, Indonesia justru mendapatkan sanksi dari FIFA akibat intervensi pemerintah. Namun, Evan Dimas justru mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Spanyol bersama Espanyol B selama empat bulan.



Kini, bersama Bhayangkara Surabaya United yang berlaga di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Evan bakal menunjukkan kebolehannya di lapangan hijau. Dia juga telah membuktikan kualitasnya saat mencetak gol penyama kedudukan 1-1 di laga Bhayangkara SU melawan Pusamania Borneo FC.

Evan Dimas akan kembali mendapatkan ujian besar saat melawan juara Indonesia Super League 2014 dan juga juara Piala Presiden, Persib Bandung, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam WIB. Laga ini menjadi emosional bagi Evan karena Maung Bandung sempat tertarik mendapatkan jasanya.



Diakui pelatih Persib, Dejan Antonic, Evan sempat menjadi buruan utama sebagai pemain yang akan didaratkan di Stadion Si jalak Harupat. "Dulu saya sempat mau ajak dia masuk ke sini di Persib tapi katanya enggak bisa. Saya tidak tahu alasannya kenapa," kata Dejan, Selasa (7/6/2016).

Agaknya Dejan tertarik mendatangkan Evan karena bakatnya. Meski posturnya mungil, daya jelajahnya sangat tinggi. Tak hanya itu, kaki kiri dan kanannya juga hidup. Evan juga dikenal sebagai gelandang yang memiliki tenaga ekstra. Semangatnya seperti tak pernah habis untuk mengejar kemenangan tim yang dibelanya.

"Dia pemain berkualitas khususnya di lapangan tengah. Apalagi usianya masih muda," ucap Dejan jelang laga melawan Evan Dimas.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.