Sukses

Luis Salom Tewas, Rossi Ragukan Keselamatan di MotoGP

Rossi tidak yakin keamanan di MotoGP bisa 100 persen.

Liputan6.com, Catalunya- Standar keselamatan di MotoGP tengah menjadi sorotan saat ini. Pembalap Moto2 Luis Salom meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya pada sesi latihan bebas pekan lalu.

Baca Juga

  • Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia
  • Mourinho Latih MU, Nani Balik ke Old Trafford
  • Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha


Salom menghembuskan nafas terakhir akibat insiden di tikungan 12 Sirkuit Catalunya. Kecelakaan yang dialami Salom bukan yang pertama kali terjadi di tikungan 12 Sirkuit Catalunya. Pada tahun 2014 Nico Antonelli (pembalap Moto3) mengalami insiden di tempat yang sama.

Setelah insiden yang dialami Antonelli, panitia perubahan untuk memberikan keamanan pada pembalap berupa pemasangan pagar udara. Namun upaya tersebut ternyata tidak cukup. Dua tahun berselang, tikungan 12 memakan korban jiwa.

Berkaca pada hal tersebut, pembalap veteran Movistar Yamaha Valentino Rossi tidak terlalu yakin semua sirkuit akan aman 100 persen bagi pembalap.

"Sangat sulit untuk memiliki keselamatan 100 persen. Sayangnya itu sesuatu yang anda tidak bisa perbaiki," tutur Rossi seperti dilansir Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini