Sukses

Hattrick Messi Bawa Argentina ke Perempat Final Copa America

Lionel Messi membantu Argentina lolos ke perempat final Copa America 2016.

Liputan6.com, Chicago - Lionel Messi membantu Argentina lolos ke perempat final Copa America 2016. Sumbangan hattricknya membantu Tim Tango membantai Panama, 5-0, dalam laga yang digelar di Soldier Field, Sabtu (11/6/2016).

Argentina tampil trengginas lawan Panama. Baru berjalan tujuh menit, mereka langsung unggul 1-0 melalui Nicolas Otamendi. Ia mencetak gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan bebas Angel Di Maria.

Baca Juga

  • Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha
  • 2 Pembalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi di Italia
  • De Gea Kembali Tanggapi Rumor ke Madrid



Petaka bagi Panama datang setengah jam laga berjalan. Gelandang Anibal Godoy harus diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Di babak kedua, pelatih Tata Martino menurunkan Messi yang baru pulih dari cedera. Ia menggantikan Matias Fernandez pada menit ke-61.

Hanya butuh tujuh bagi Messi untuk mencetak gol pertamanya. Ia membobol gawang Panama memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain.

Gol kedua Messi tercipta 10 menit kemudian. Tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok gawang tidak mampu diantisipasi kiper Jaime Penedo.

Akhirnya hattrick Messi tercipta pada menit ke-87. Ia sukses mengecoh lini belakang Panama sebelum mencetak gol dengan penempatan bola akurat sesuai ciri khasnya.

Pesta gol Argentina ditutup oleh Sergio Aguero. Striker Manchester City itu menyundul bola dari jarak dekat memanfaatkan umpan Marcos Rojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini