Sukses

Prediksi Wales Vs Slovakia: Duel 2 Tim Debutan

Wales dan Slovakia akan saling berhadapan di laga perdana penyisihan Grup B Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Bordeaux - Wales dan Slovakia akan saling berhadapan di laga perdana penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 nanti malam. Duel yang menarik karena mempertemukan dua tim debutan pada kejuaraan ini.

Tim asuhan Chris Coleman lolos pertama kali ke putaran final sejak ajang ini pertama digelar. Sedangkan lawan mereka, juga pertama kali mengusung bendera sendiri (Slovakia) karena dalam perhelatan sebelumnya mereka masih bergabung dengan Republik Ceko, sebagai Cekoslovakia.

Baca Juga

  • Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha
  • 2 Pembalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi di Italia
  • De Gea Kembali Tanggapi Rumor ke Madrid



Sebelumnya, kedua tim sempat dua kali berhadapan pada kualifikasi Piala Eropa 2008. Duel yang digelar kandang-tandang tersebut berjalan seru karena menghasilkan 13 gol.

Pada leg pertama di Cardiff, Slovakia mempermalukan Wales 5-1 Namun pada laga berikutnya di Trnava, Gareth Bale cs mampu membalas dengan kemenangan 5-2.

Bicara soal sosok pemain andalan, kedua kubu masing-masing punya ikon. Wales sudah pasti mengajukan nama Bale, sedangkan di Slovakia ada Marek Hamsik.

Bale adalah pemain termahal dunia. Dia baru saja mengantar Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-11. Sementara Hamsik merupakan nyawa dari tim runner up Serie A, Napoli dan selama ini banyak diminati oleh klub-klub papan atas Eropa.

Coleman sebagai pelatih Wales meminta timnya tampil lepas menghadapi Slovakia. Dia ingin seluruh pemain bisa membuat negara mereka semakin bangga.

"Kami senang berada di sini. Kami pikir tidak pernah bisa sampai ke tempat ini. Tim harus melakukan yang terbaik sekarang. Hasil akan mengikuti, namun kami ingin membuat negara bangga," kata Coleman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma Bale

Sementara pelatih Slovakia, Jan Kozak mengingatkan anak-anak asuhnya agar menghadapi Wales sebagai tim. Mereka tidak boleh cuma fokus kepada seorang Bale.

"Saya tidak akan membeberkan secara detail cara kami menangani Bale. Tapi saya memberi sedikit petunjuk dengan mengatakan kami menghormati dia," kata Kozak.

"Bagaimanapun Wales bukan cuma Bale. Mereka adalah sebuah tim. Di sana juga banyak pemain yang bermain di klub papan atas Inggris. Bale tidak menjadi apa-apa tanpa bantuan rekan-rekannya," katanya menambahkan.

Dari Wales nampaknya tidak punya kendala berarti. Gelandang Joe Allen yang sempat mengalami masalah lutut, kini sudah pulih. Sebaliknya, Slovakia bakal bermain tanpa top scorernya, Robert Vittek yang masih cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Wales: Hennessey; Gunter, Taylor, Chester, Williams, Davies; King, Allen; Ramsey, Bale; Robson-Kanu.

Slovakia: Kozaik; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Hrosovsky, Kucka; Mak, Hamsik, Weiss; Duris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.