Sukses

Jalani 2 Sesi Latihan di GP Kanada, Rio Haryanto Makin Kompetitif

Catatan waktu Rio Haryanto semakin membaik saat mengikuti dua sesi latihan bebas.

Liputan6.com, Montreal - Rio Haryanto semakin kompetitif di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal. Catatan waktunya semakin membaik saat mengikuti dua sesi latihan bebas pada Jumat (10/6/2016).

Pada sesi latihan bebas pertama, pembalap Manor Racing itu mencatatkan waktu terbaik, yakni satu menit 18,103 detik. Pada sesi latihan bebas kedua, waktunya semakin membaik, yakni satu menit 17,423 detik.

Baca Juga

  • Momen Piala Eropa: Dapat Durian Runtuh, Denmark Juara 1992
  • Rio Haryanto Sebut GP Kanada Bakal Siksa Manor
  • Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia

"Tampaknya kami sudah lebih kompetitif dari balapan sebelumnya. Kami mencoba beberapa hal baru pada mobil dan banyak belajar dari sesi latihan bebas pertama," katanya, dikutip dari laman Facebook Manor Racing.

Mengikuti dua sesi latihan bebas, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku sudah menyatu dengan Sirkuit Gilles Villeneuve. "Memang saya untuk pertama kalinya ke sini, tapi saya sudah semakin akrab dengan lintasannya," ucap Rio.

Rio Haryanto (Manor Racing)

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa downforce mobil Manor Racing MRT05 sudah lebih baik. Rio pun kian percaya diri melahap tikungan cepat di Sirkuit Gilles Villeneuve.

"Saat sesi latihan bebas kedua, kami bekerja menjaga keseimbangan dan kecepatannya terlihat sangat baik. Kami banyak belajar di sirkuit ini," ucap mantan pembalap Campos Racing tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini