Sukses

Gasak Cavaliers, Warriors Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Curry menyumbang 38 angka di laga ini.

Liputan6.com, Cleveland- Juara bertahan Golden State Warriors selangkah lagi mempertahankan gelar juara NBA. Warriors kini unggul 3-1 atas Cleveland Cavaliers setelah menang 108-97 di gim keempat, Sabtu (11/5/2016) dini hari WIB.

Bertanding di kandang lawan, Quicken Loans Arena, duet maut Warriors, Splash Brothers (Stephen Curry dan Klay Thompson) akhirnya menunjukkan kehebatannya dalam melesakkan tembakan tiga angka setelah tampil mengecewakan di tiga gim pertama final NBA 2015/2016.

Baca Juga

  • Benahi Skuat MU, Mourinho Tendang Empat Pemain
  • Jadwal Piala Eropa 2016 Babak Penyisihan
  • Jurus Pamungkas Madrid Kalahkan MU Dalam Perburuan Pogba


Total Curry dan Thompson melesakkan 11 lemparan tiga angka. Curry finis dengan sumbangan 38 angka, disusul Thompson dengan 25 poin. Total di laga ini Warriors memasukkan 17 tembakan tiga angka dan menjadi rekor tersendiri untuk sebuah partai final NBA.

Di kubu Cavaliers, LeBron James sebenarnya sudah tampil bagus. Dia nyaris mencetak triple double dengan 25 poin, 13 rebound dan sembilan assists.

Cavaliers sempat mampu mengimbangi Warriors di gim keempat ini. Mereka bahkan memimpin lima angka saat jeda. Petaka menimpa tuan rumah di kuarter keempat. Performa James cs menurun drastis. Cavaliers tak mencetak poin selama enam menit 30 detik di kuarter terakhir sehingga akhirnya harus menelan kekalahan perdana di play-off musim ini.

Keunggulan 3-1 Warriors ini membuat pasukan Steve Kerr berpeluang besar mempertahankan gelar. Sepanjang sejarah belum pernah ada tim yang mampu bangkit dari ketertinggalan 1-3 di final NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.