Sukses

6 Fakta Menarik Inggris Vs Rusia: Catatan Buruk Tim Tiga Singa

Inggris menantang Rusia di Stade Velodrome, Maresille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB.

Liputan6.com, Marseille - Inggris menantang Rusia di Stade Velodrome, Maresille, Minggu (12/6/2016) dinihari WIB pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2016. Sayangnya, Inggris punya catatan buruk ketika tampil di laga perdana.

Ini bakal menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua tim. Baik Rusia dan Inggris sudah memenangkan empat pertandingan, sedangkan dua pertandingan lain berakhir imbang.

Baca Juga

  • Momen Piala Eropa: Dapat Durian Runtuh, Denmark Juara 1992
  • Rio Haryanto Sebut GP Kanada Bakal Siksa Manor
  • Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia

Jelang pertandingan ini, The Three Lions punya catatan bagus dari lima pertandingan terakhir mereka. Inggris mencatatkan empat kemenangan dan sekali kekalahan.

Sementara Rusia hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Tim besutan Leonid Slutski itu menelan tiga kekalahan dan sekali hasil imbang.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya soal pertandingan Inggris kontra Rusia. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Inggris vs Rusia

Fakta menarik Inggris vs Rusia

1. Piala Eropa 2016 menjadi penampilan kesembilan Inggris di turnamen antarnegara Eropa. Sayangnya, mereka menjadi negara yang paling sering gagal menjadi juara.

2. Bila tidak menghitung babak adu penalti. Inggris tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Eropa. Inggris terakhir kalah di Piala Eropa 2004 saat melawan Prancis.

3. Dari delapan pertandingan perdana di Piala Eropa, Inggris tidak pernah meraih kemenangan. The Three Lions hanya 4 kali imbang dan menelan empat kekalahan.

4. Rusia dan Inggris terakhir kali berhadapan di babak kualifikasi Piala Eropa 2008. Ketika itu, Rusia menang 2-1 atas Inggris di Moskow, 17 Oktober 2007.

5. Sejak pisah dari Uni Soviet pada 1960, Rusia sudah tampil di Piala Eropa dalam empat kali beruntun sejak 2004. Ini menjadi prestasi terbaik Rusia.

6. Prestasi terbaik Inggris di Piala Eropa terjadi pada 1968. Mereka menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Uni Soviet (sekarang Rusia) dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini