Sukses

Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di Semifinal Australia Open

Anthony Sinisuka Ginting disingkirkan tunggal putra Korea Jeon Hyeok Jin di semifinal Australia Open Super Series 2016.

Liputan6.com, Sydney - Langkah Anthony Sinisuka Ginting pada ajang Australia Open Super Series 2016 harus terhenti di semifinal. Tunggal putra Indonesia itu kalah dari wakil Korea Jeon Hyeok Jin pada laga semfinal lewat pertandingan rubber game yang menelan waktu satu jam 19 menit di Sports Centre, Sydney, Australia, Sabtu siang WIB (11/6/2016).

Baca Juga

  • Terkuak, Nama Maskot Piala Eropa 2016 Sama dengan Alat Bantu Seks
  • Rossi: Musim Ini Saya Selevel Lorenzo dan Marquez
  • Pelatih Spanyol Bela De Gea Soal Dugaan Pelecehan Seks

Anthony, yang secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok Chen Long di semifinal, tampil tertekan pada game pertama. Ia setelah tertinggal dalam perolehan poin dari Jeon, mulai dari 0-4, 4-7, hingga 5-11.

Setelah interval pertama, Anthony sempat memperkecil selisih poin menjadi 14-15. Tapi, Jeon kembali menjauh dan unggul 20-16. Akan tetapi, Anthony tak menyerah dan meraih tiga poin beruntun sehingga skor menjadi 19-20. Sayang, satu angka berpihak kepada Jeon sehingga Anthony menyerah 21-19.

Pada awal game kedua, Anthony mampu menyamai perolehan angka Jeon sehingga skor imbang 3-3. Setelah itu, perolehan poin Jeon melesat dan memimpin 8-3. Tapi, enam poin beruntun yang diraih Anthony membuat skor kembali ketat menjadi 9-9.

Jeon sempat kembali memimpin 14-12 setelah interval kedua. Namun, perolehan angka Jeon lantas tersendat dan berbalik Anthony yang memimpin 16-15. Hingga akhirnya Anthony menyudahi perlawanan Jeon di game kedua dengan skor 21-16.

Pada game penentuan, kedua pemain tidak mudah mendapatkan poin. Sempat unggul 5-3, perolehan angka Anthony dapat disamai Jeon sehingga skor menjadi 6-6.

Jeon kemudian memimpin perolehan angka. Setelah interval ketiga, dia memimpin jauh 17-11 atas Anthony. Namun, secara perlahan Anthony mulai memperkecil skor dan menyamai kedudukan menjadi 19-19.

Sayang, kemenangan belum berpihak kepada Anthony. Dua poin yang diraih Jeon menyudahi langkah Anthony di Australia Open Super Series 2016. Jeon menutup game ketiga dengan skor 21-19.

Dengan demikian, Indonesia baru mengirimkan satu wakilnya ke final lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishina Maheswari. Sementara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga terhenti di semifina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.