Sukses

Demi Gaet Pogba, Mourinho Juga Libatkan Darmian

Saat dikonfirmasi, Pogba lebih memilih fokus pada Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba, gelandang Juventus, benar-benar jadi target utama Jose Mourinho untuk dihadirkan di Manchester United. Selain mahar berlimpah, Mourinho juga akan menyodorkan Matteo Darmian kepada Juve.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pogba adalah pemain kedua yang siap didaratkan Mourinho di Old Trafford. Sebelumnya, Mourinho baru saja dapatkan pemain pertamanya sejak menjadi pelatih kepala Setan Merah.

Baca Juga

  • Bintang AC Milan Puji Antusiasme Sepak Bola di Indonesia
  • Simak Serunya Bintang AC Milan Melatih di Jakarta
  • Rossi: Musim Ini Saya Selevel Lorenzo dan Marquez

Ia adalah Eric Bailly yang direkrut dari Villarreal dengan mahar 38 juta euro. Dan, ia bukan satu-satunya pemain yang akan direkrut Mourinho. Hingga kini, begitu banyak pemain top yang dikaitkan dengan MU.

Salah satu pemain yang masuk daftar beli Mourinho adalah Pogba. Ia adalah pemain yang sempat memperkuat Setan Merah sejak direkrut dari Le Havre pada 2009. Namun, Pogba tak mendapat banyak kesempatan meski telah menembus tim inti MU sejak 2011.

Ia tak masuk dalam rencana Sir Alex Ferguson. Pada akhirnya, Juventus membajak Pogba di musim panas 2012 dengan status bebas transfer. Sejak berkostum Juve, kemampuan Pogba sebagai seorang gelandang justru meningkat tajam.

Dari 178 laga, Pogba mampu menciptakan 34 gol dan 43 assist. Catatan itu yang membuat Pogba diburu banyak klub top Eropa. Agar memenangi persaingan dalam perburuan Pogba, MU menyiapkan mahar 78 juta pounds atau setara Rp 1,4 triliun.

Ternyata, itu bukan satu-satunya penawaran yang diberikan Mourinho kepada I Bianconeri. Seperti dikutip The Independent, Mourinho juga akan menyertakan Darmian dalam kesepakatan agar Juve mau melepas Pogba.

Bukan tak mungkin opsi tersebut akan membuat Juve tergiur. Meski masuk daftar jual Mourinho, Darmian adalah pemain yang tampil cukup konsisten di musim 2015/2016. Buktinya, ia mampu mengoleksi 28 caps di Liga Premier Inggris.

Di lain pihak, Pogba sendiri tak mau bicara mengenai isu transfernya ke MU. Saat ini ia sedang fokus bersama timnas Prancis di Piala Eropa 2016. "Anda berkata kepada saya. Saya bertanya kepada Anda. Benarkan? Saya sedang berpikir soal pertandingan yang akan datang. Lalu, ada Euro dan setelah itu liburan," kata Pogba kepada ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

Video Terkini