Sukses

Prediksi Turki Vs Kroasia: Pembuktian 2 Tim Kuda Hitam

Dua tim kuda hitam Piala Eropa 2016, Turki dan Kroasia akan saling membunuh.

Liputan6.com, Paris - Dua tim kuda hitam Piala Eropa 2016, Turki dan Kroasia akan saling membunuh dalam duel perdana di Parc des Princes nanti malam. Kemenangan bisa menjadi modal berharga menuju babak gugur.

Harapan besar ditaruh seluruh penduduk Turki di ajang kali ini. Terlebih materi pemain Turki penuh dengan talenta berkualitas, kombinasi pemain junior dan berpengalaman.

Baca Juga

  • Pelatih Spanyol Bela De Gea Soal Dugaan Pelecehan Seks
  • Rossi: Musim Ini Saya Selevel Lorenzo dan Marquez
  • 2 Pembalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi di Italia



Ada beberapa eksekutor tendangan bebas yang lihai seperti Hakan Calhanoglu, Arda Turan, dan Selcik Inan. Mereka juga punya striker tajam Burak Yilmaz. Tak lupa pemain muda Emre Mor yang baru dibeli Borussia Dortmund.

Selain itu Turki di Piala Eropa 2016 ditangani Fatih Terim. Pelatih yang membawa Turki menjadi semifinalis di Piala Eropa 2008, atau edisi terakhir mereka berpartisipasi.

"Laga lawan Kroasia seperti final. Jika kami menang, maka kami baru bisa menentukan langkah yang akan diambil," ujar Terim seperti dilansir Soccerway.

"Saya percaya jika kami melakukan pekerjaan bagus, maka kami bisa lolos," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kroasia Percaya Diri

Sebaliknya kubu Kroasia pun tak kalah percaya diri. Apalagi kualitas pemain mereka juga tak kalah berkualitas ketimbang Turki.

Ada nama-nama seperti Ivan Rakitic, Luka Modric, dan Ivan Perisic di lini tengah. Sementara di lini depan akan mengandalkan striker Juventus, Mario Mandzukic.

Bahkan tim Turki di Piala Eropa 2016 kali ini bisa disebut generasi emas. Mengingat tidak ada perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan.

"Saya berbicara dengan Modric dan berkata kalau sekarang waktunya untuk berbuat serius. Kami punya kombinasi pemain muda dan tua yang bermain di klub besar," kata Rakitic.

"Kami harus menunjukkan kekuatan di lapangan nanti. Saya pikir sekarang Piala Eropa terbaik bagi Kroasia," kata Rakitic.

Prakiraan formasi

Turki (4-1-4-1): Babacan; Gonul, Topal, Balta, Erkin; Inan; Calhanoglu, Tufan, Ozyakup, Turan; Yilmaz

Kroasia (4-2-3-1) : Subasic; Srna, Vida, Schildenfeld, Strinic; Modric, Badelj; Pjaca, Rakitic, Perisic; Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.