Sukses

Prediksi Jerman Vs Ukraina: Tes Berat untuk Der Panzer

Jerman menghadapi Ukraina di laga pertama penyisihan grup C Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Villeuneuve - Jerman bakal menghadapi tes yang berat saat menghadapi Ukraina pada penyisihan grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Ukraina memang lolos ke Piala Eropa 2016 gara-gara play off usai kalahkan Slovenia.

Baca Juga

  • Luis Salom Tewas, Rossi Ragukan Keselamatan di MotoGP
  • Ini Alasan Ibrahimovic Tertunda Gabung MU
  • Tekuk Slovakia, Debut Manis Wales dan Bale

Namun, negara pecahan Rusia ini punya pemain-pemain yang pantas diwaspadai. Pelatih Jerman, Joachim Low pun tahu jika tim yang dibesutnya menjadi sorotan di Piala Eropa 2016 kali ini.

Maklum, meski bukan berstatus juara bertahan, Jerman tetap difavoritkan menjadi juara seperti tuan rumah Prancis, Spanyol, Inggris atau Italia. Untunglah, Low tidak tegang menghadapi tekanan ini.

Sebaliknya, dia malah antusias meladeni Ukraina pada laga pertama penyisihan grup C Piala Eropa 2016.

"Saya sangat antusias memulai Piala Eropa 2016. Harapannya tinggi, tapi kami sangat bisa atasi tekanan itu," ujarnya seperti dikutip Sportal.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Jerman memang tak pernah kalah dari Ukraina. Namun ini tak bisa jadi dasar untuk mengukur kekuatan lawan.

Terakhir, dua negara ini bertemu pada laga persahabatan pada 12 November 2011. "Ukraina tim yang dimanis, mereka sangat berbahaya di serangan balik," ujar Low.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sementara itu, pelatih Ukraina Mykhailo Fomenko meyakini timnya lebih siap untuk menghadapi Jerman nanti. Soalnya, skuat yang dibawanya saat ini lebih banyak diisi pemain lama.

"Jerman tak perlu ditanya lagi kualitasnya. Mereka tim juara dunia," kata Fomenko.

Selain Jerman dan Ukraina, Grup C juga dihuni Polandia dan Irlandia Utara. Kedua tim akan beradu terlebih dahulu pada Minggu (12/6/2016) malam nanti di Stadion Allianz Riviera, Nice.

Prediksi Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Neuer;Howedes,Boateng,Mustafi,Hector;Kroos, Khedira;Muller,Ozil,Draxler;Gotze

Cadangan: Ter Stegen, Hummels, Tah, Emre Can,J Kimmich,Leroy Sane,Lukas Podolski

Ukraina  (4-2-3-1): Pyatov;Fedetskiy,Khacheridi,Rakitskiy,Shevchuk;Garmash,Stepanenko;Yarmolenko,Sydorchuk,Konoplyanka;Zozulya

Cadangan: M Shevchenko, Butko,Kurcher, Karavaev, Rotan,Rybalka,Tymoschuk,Yarmalenko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.