Sukses

Kalah di Laga Debut, Sutan Tidak Cari Alasan

Sutan Harhara baru melatih Persela Lamongan beberapa hari.

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih anyar Persela Lamongan, Sutan Harhara memulai debutnya dengan buruk. Tim yang dipimpinnya, Persela takluk 1-3 dari Bali United pada lanjutan Torabika Soccer championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (11/6/2016).

Baca Juga

  • Bos Repsol Honda Sambut Baik Perdamaian Rossi dan Marquez
  • Benahi Skuat MU, Mourinho Tendang Empat Pemain
  • Kalah Telak, Dejan Antonic Mundur dari Persib

Sutan beralasan baru saja beberapa hari bergabung bersama tim. Ini membuatnya masih kesulitan untuk meramu tim, meski tak mau jadikan ini sebagai alasan atas kekalahan lawan Bali United.

"Saya baru tiba dan mulai program latihan tanggal 7. Tapi Itu tidak menjadi alasan saya atas kekalahan ini," kata Sutan usai pertandingan, Sabtu (11/6).

Sutan melanjutkan kebobolan dua kali gol ke gawang Choirul Huda sangat menurunkan mental pemain Laskar Joko Tingkir.‎ Namun, Sutan mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang cepat ‎bangkit. "Gol pertama dan kedua membuat terjadi sesuatu reaksi pada pemain saya sehingga lepas kontrol. Tapi mereka cepat kembali, sayang kami kembali kebobolan di injury time," ujarnya.

Persela Lamongan kini menghuni dasar klasemen. Dari enam laga yang sudah dilalui, Persela terus menelan kekalahan. Ini membuat Sutan berniat rekrut pemain baru yang bisa mengubah 'nasib' Persela di sisa turnamen. ‎

"Saya rasa itu sudah menjadi proses prosedur. Saya melihat tim memerlukan rekrutan baru. Itu akan kami lakukan. Tapi kami dibatasi regulasi," ucapnya.

Melihat klasemen, Persela kini menempati posisi paling buncit di klasemen Torabika Soccer Championship tanpa meraih poin. Tim asal Lamongan, Jawa Timur ini belum menang dalam 6 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini