Sukses

Dempsey Bawa AS Lolos ke Perempat Final Copa America

Amerika Serikat (AS) meraih tiket perempat final Copa America 2016.

Liputan6.com, Philadelphia - Amerika Serikat (AS) meraih tiket perempat final Copa America 2016 setelah menang 1-0 atas Paraguay, Minggu (12/6/2016) di Lincoln Financial Field. Gol tunggal The Yanks diciptakan oleh Clint Dempsey.

AS yang butuh kemenangan di laga ini bermain penuh semangat. Namun Paraguay yang juga masih berpeluang lolos justru mendominasi laga.

Baca Juga

  • Hattrick Messi Bawa Argentina ke Perempat Final Copa America
  • Ronaldo Klaim Sebagai Pemain Terbaik 2 Dekade Terakhir
  • Bentrok Suporter Inggris-Rusia, Istri Vardy Kena Getahnya



Sejumlah peluang dimiliki kedua tim pada awal-awal pertandingan. Tetapi baru pada menit ke-27 pendukung tuan rumah bersorak.

Dempsey mencetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Gyasi Zardez. Tuan rumah unggul 1-0 hingga jeda. Petaka untuk AS terjadi pada awal babak kedua. Bek muda, Deandre Yedlin menerima kartu kuning kedua pada menit ke-48.

Setelah bermain dengan 10 orang, praktis Paraguay mengurung pertahanan AS. Namun tangguhnya kiper Brad Guzan membuat peluang Paraguay terbuang percuma. Kejadian menarik dialami wasit Julio Bascunan yang harus dirawat oleh tim medis setelah kakinya terinjak bek AS, Jermaine Jones. Tak heran tambahan waktu diberikan hingga enam menit.

Sayangnya, Paraguay gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hasil 1-0 bertahan hingga usai dan membuat AS lolos mendampingi Kolombia sebagai wakil Grup A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.