Sukses

Pelatih Rusia Puji Daya Juang Anak Asuhnya

Rusia sukses menahan imbang Inggris 1-1 dalam laga perdana Grup B.

Liputan6.com, Marseille - Rusia sukses menahan imbang Inggris 1-1 dalam laga perdana Grup B, Piala Eropa 2016. Pelatih Rusia, Leonid Slutski pun memuji penampilan anak asuhnya yang tampil gigih hingga akhir laga.

Rusia sempat tertinggal dulu oleh gol tendangan bebas Eric Dier pada menit ke-73. Namun mereka akhirnya membalas pada injury time melalui Vasili Berezutski.

Baca Juga

  • Hattrick Messi Bawa Argentina ke Perempat Final Copa America
  • Ronaldo Klaim Sebagai Pemain Terbaik 2 Dekade Terakhir
  • Bos Repsol Honda Sambut Baik Perdamaian Rossi dan Marquez



Hasil imbang itu membuat kedua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Meski persaingan sangat berat karena Wales sukses mengatasi Slovakia di laga sebelumnya.

"Inggris memang mendominasi laga, namun kami masih bisa mengatasinya. Bahkan para pemain saya tidak terpengaruh meski Inggris mencetak gol 15 menit sebelum laga usai," kata Slutski seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tidak pernah menyerah dan mendapat hasilnya melalui gol yang diciptakan kapten kami. Hasil imbang melawan tim terkuat ini membuka peluang lolos ke babak selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Di laga kedua, Rabu (15/6/2016), Rusia akan menantang Slovakia. Sementara Inggris sendiri akan menantang Wales Kamis (16/6/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.