Sukses

Prediksi Polandia Vs Irlandia Utara: Mencari Pendamping Jerman

Polandia dan Irlandia Utara akan saling berhadapan di laga perdana Grup C.

Liputan6.com, Nice - Polandia dan Irlandia Utara akan saling berhadapan di laga perdana Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016). Kedua tim sama-sama membidik poin penuh pada laga yang digelar di Stadion Allianz Riviera itu.

Kemenangan di laga pembuka ini akan semakin melapangkan jalan Polandia atau Irlandia Utara untuk mendampingi Jerman ke babak selanjutnya. Di atas kertas Jerman diperkirakan akan keluar sebagai juara Grup C. Satu kontestan lain di grup ini adalah Ukraina.

Baca Juga

  • Hattrick Messi Bawa Argentina ke Perempat Final Copa America
  • Ronaldo Klaim Sebagai Pemain Terbaik 2 Dekade Terakhir
  • Bos Repsol Honda Sambut Baik Perdamaian Rossi dan Marquez



Irlandia Utara lebih diuntungkan menghadapi laga pembuka ini. Mereka tengah dalam bentuk permainan terbaiknya. Tim asuhan Michael O'Neill ini tidak pernah menelan kekalahan dalam 12 laga terakhir.

Paddy McNair dan kawan-kawan berambisi tampil sebaik mungkin di Piala Eropa 2016. Pasalnya mereka sudah absen dari turnamen besar selama 30 tahun. Irlandia Utara terakhir kali main di ajang bergengsi di Piala Dunia 1986.

Materi pemain Irlandia Utara sangat merata. O'Neill banyak mengandalkan kekompakan tim mengingat tidak adanya satu pemain yang terlalu menonjol.

"Kami adalah jenis negara yang diidamkan lawan. Harapan dari Ukraina dan Polandia bila mereka seharusnya mengalahkan kami, sebuah negara kecil. Namun kami merupakan juara grup di penyisihan," tutur O'Neill.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Lewandowski

Sedangkan di kubu Polandia, pelatih Adam Nawałka berharap banyak pada bomber Robert Lewandowski. Pemain Bayern Muenchen ini sangat tajam di babak kualifikasi. Lewandowski berhasil menjadi top skor selama kualifikasi.

Dua pemain tengah, Grzegorz Krychowiak dan Jakub Blaszczykowski, juga akan memainkan peran penting. Keduanya harus bisa menyuplai bola ke Lewandowski.

Melihat materi pemain yang dihuni banyak pemain berpengalaman, Polandia nampaknya akan bisa meraih kemenangan tipis pada laga yang dipimpin wasit Ovidiu Hategan itu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Piszczek, Glik, Cionek, Wawrzyniak; Maczynski, Krychowiak; Blaszczykowski, Starzynski, Grosicki; Lewandowski

Irlandia Utara (5-3-2): McGovern; McNair, Cathcart, McAuley, Evans, Ferguson; Norwood, Baird, Davis; Lafferty, Ward

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.