Sukses

Duel Bintang Gresik United Vs Sriwijaya FC

Laga ini menghadirkan pertempuran antara In Kyun-Oh melawan Eka Ramdani.

Liputan6.com, Gresik - Laga antara Gresik United melawan Sriwijaya FC Palembang bakal sengit di lini tengah. Duel yang digelar di stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016) malam WIB, menghadirkan pertempuran antara In Kyun-Oh melawan Eka Ramdani.

In Kyun-Oh sejauh ini gagal mengangkat performa Gresik United dalam lima laga di TSC 2016. Skuat berjuluk Laskar Joko Samudro harus puas berada di peringkat ke-16 dengan lima poin.

Meski begitu performa In Kyun-Oh bisa dibilang tidak buruk-buruk amat. Sebab, In Kyun-Oh tercatat berhasil menciptakan satu assist untuk Gresik United.

Baca Juga

  • Benahi Skuat MU, Mourinho Tendang Empat Pemain 
  • Top 3 Berita Bola: Tendang Depay, Mourinho Rekrut Pemain Portugal
  • Albania Vs Swiss: Pertarungan Sedarah Xhaka Bersaudara

Dari segi penyerangan, mantan pemain Persela Lamongan ini juga berhasil menciptakan empat tembakan ke gawang dan juga tiga umpan terobosan. Namun, yang terpenting adalah perannya sebagai seorang gelandang box-to-box yang juga merangkap sebagai playmaker.

Meski begitu, senjata In Kyun-Oh yang harus diwaspadai penuh oleh Sriwijaya adalah eksekusi bola mati. Pemain yang memiliki daya jelajah tinggi setiap bertanding ini terkenal dengan tembakan tendangan bebas yang sangat akurat.

Beralih ke Sriwijaya, Eka Ramdani bisa dibilang seperti terlahir kembali. Sempat tenggelam, nama Eka kembali mencuat setelah menjadi pilihan utama Widodo Cahyono Putro di lini tengah.

Keputusan Widodo memilij Eka terbukti tepat. Mantan gelandang Persib Bandung itu mampu menjadi jenderal lapangan tengah yang baik bagi Laskar Wong Kito.

Situs resmi TSC 2016 bahkan mencatat Eka telah menciptakan satu assist dan juga dua umpan matang untuk mencetak gol. Performa ini juga yang menjadikan gelandang jempolan Indonesia macam Firman Utina harus puas duduk dibangku cadangan.

Jadi, siapa yang lebih hebat? In Kyun Oh atau Eka Ramdani? Semua akan terjawab di rumput lapangan Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016).

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.