Sukses

Menangi Duel Saudara, Kevin/Marcus Juara Australia Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar kedua di level super series usai menjuarai Australia Open 2016.

Liputan6.com, Sydney - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara Australia Open Super Series 2016 setelah mengalahkan rekan senegaranya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di laga final. Ganda putra muda Indonesia itu menang dua game langsung 21-14 dan 21-15 di Sports Centre, Sydney, Minggu siang WIB (12/6/2016).

Baca Juga

  • Kecoa Peramal Prediksi Pemenang Duel Jerman Vs Ukraina
  • Sempat Kecelakaan, Rio Siap Tampil Maksimal di GP Kanada
  • Wasit Kontroversial Inggris Pimpin Belgia Vs Italia

Bagi Kevin/Marcus, ini merupakan gelar kedua mereka di level super series. Sebelumnya, mereka memenangi India Open Super Series 2016. Uniknya, kedua gelar itu diraih Kevin/Marcus dengan mengalahkan Angga/Ricky di final.

"Kami bermain dengan sangat tenang dan menikmati pertandingan. Di sisi lain, Angga/Ricky terlihat agak nervous. Jadi kami memanfaatkan hal tersebut," kata Marcus tentang pertandingan.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar kedua di level super series setelah menjuarai Australia Open Super Series 2016, Minggu (12/6/2016). (Humas PP PBSI)

"Kami merasa percaya diri untuk ke depannya. Kami bisa menjadi juara di level super series, semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik lagi."

"Pastinya senang karena bisa menjadi juara di super series dua kali. Selanjutnya kami berharap bisa juara di level super series premier," ujar Kevin.

Di sisi lain, Angga/Ricky menerima kekalahannya dan berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya. "Mereka main lebih baik daripada kami. Kami sudah coba yang lebih baik, tapi ternyata mereka lebih baik lagi. Tadi kami banyak errornya," ucap Angga.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi mereka lebih baik dari kami. Kami harus latihan lebih keras lagi, banyak yang perlu diperbaiki," pungkas Ricky.

Dengan demikian, Indonesia hanya membawa pulang satu gelar dari Australia Open Super Series 2016. Sebab, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus puas menjadi runner up setelah di final kalah dari pasangan baru Tiongkok Bao Yixin/Chen Qingchen dua game langsung 21-23 dan 17-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini