Sukses

Olimpiade Rio Tunda Kepindahan Ibrahimovic ke MU

Zlatan Ibrahimovic menunda kepindahannya ke Manchester United (MU) karena ingin memperkuat Swedia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Liputan6.com, Paris - Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada Juni 2016. Striker 34 tahun itu bakal meninggalkan PSG dengan status bebas transfer. Sejauh ini, Ibrahimovic telah dikaitkan dengan Manchester United (MU).

Baca Juga

  • Menangi Duel Saudara, Kevin/Marcus Juara Australia Open
  • Terlalu Agresif, Honda Kritik Calon Tandem Rossi
  • Kecelakaan di Kualifikasi, Bos Manor Tetap Percaya Rio Haryanto

Kabarnya, MU telah menawarkan gaji 250 ribu pound per pekan agar Ibrahimovic mau bergabung dengan manajer yang baru ditunjuk, Jose Mourinho, di Old Trafford mulai musim depan. Namun, negosiasi kedua pihak menemui batu sandungan.

Seperti dilansir ftb90, Minggu (12/6/2016), Ibrahimovic sangat ingin mewakili Swedia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 usai tampil pada Piala Eropa Prancis. Dia berharap masuk dalam skuat pelatih Timnas Swedia U-21 Hakan Ericson.

Sekadar informasi, setiap negara yang berkompetisi di Olimpiade boleh memakai tiga pemain di atas 23 tahun. Nah, Ibrahimovic sangat ingin menikmati kesempatan untuk menjadi seorang atlet Olimpiade.

Jika tampil di Olimpiade, Ibrahimovic dipastikan akan melewati persiapan pra musim bersama MU. Termasuk tur ke Tiongkok. Sebab, Olimpiade Rio akan berlangsung 4 sampai 20 Agustus. Jika tak dipanggil ke Olimpiade, maka itu akan menandai jadwal musim panas yang intens untuk Ibrahimovic.

Ibrahimovic saat ini tengah mempersiapkan diri untuk laga pertama Swedia pada penyisihan Grup E Piala Eropa. Swedia akan menghadapi Republik Irlandia di Stade de France, Senin besok (13/6/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016
    Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016

    Olimpiade Rio de Janeiro 2016