Sukses

Prediksi Spanyol Vs Republik Ceko: Dibayangi Skandal De Gea

Jumat (10/6), berita soal De Gea tersangkut pelecehan seksual kepada gadis di bawah umur tersebar ke publik.

Liputan6.com, Toulouse - Spanyol akan menghadapi Republik Ceko pada laga Grup D Piala Eropa 2016 di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (13/6). Jelang laga ini, Tim Matador diterpa rumor skandal seksual kiper David De Gea.

Jumat (10/6), berita soal De Gea tersangkut pelecehan seksual pada gadis di bawah umur tersebar ke publik. Kiper Manchester United (MU) itu diduga melakukannya pada 2012. De Gea telah membantah dirinya terlibat.

Akan tetapi, berita negatif seperti itu tentu menganggu persiapan La Furia Roja. Pelatih Spanyol Vicente del Bosque telah membela De Gea. Namun, ia menolak memberi garansi kiper Manchester United itu akan jadi starter saat melawan Ceko.

Baca Juga

  • Benahi Skuat MU, Mourinho Tendang Empat Pemain
  • Top 3 Berita Bola: Tendang Depay, Mourinho Rekrut Pemain Portugal
  • Albania Vs Swiss: Pertarungan Sedarah Xhaka Bersaudara

Spanyol sendiri memiliki misi menghapus bayang-bayang buruk di Piala Dunia 2014. Ketika itu, Tim Matador langsung tersingkir di penyisihan grup akibat kalah dari Belanda dan Cile. Kemenangan bagi Spanyol, jadi harga mati saat menghadapi Ceko.

"Kami fokus dan siap memulai turnamen ini. Sensasi ini mengingatkan kami akan empat tahun lalu. Di Brasil, kami mendapat hasil buruk dan kami ingin membalikkan situasi itu. Aku pikir kami dalam kondisi bagus," kata Pedro seperti dilansir fourfourtwo.

"Memenangi pertandingan pertama sangat penting dan itulah yang kami inginkan. Dengan kemenangan tersebut, kami akan berkembang dan mendapatkan kepercayaan diri."

Ceko sendiri tak bisa dipandang sebelah mata. Tim besutan Pavel Vrba itu siap membuat kejutan dengan mengalahkan Tim Matador.

"Setiap tim memiliki kelemahan. Spanyol sangat kuat di lini depan, tapi mereka memiliki kelemahan. Itulah yang akan kami coba eksploitasi," kata bek David Limbersky.

"Kami tahu Spanyol adalah favorit. Mereka adalah unggulan di grup dan turnamen. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Spanyol: Casillas, Juanfran, Ramos, Pique, Alba, Busquets, Iniesta, Koke, Silva, Nolito, Morata.
Republik Ceko: Cech, Kaderabek, Sivok, Kadlec, Limbersky, Plasil, Darida, Dockal, Kolar, Krejci, Necid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini