Sukses

Dua Gol Patrick Bawa Gresik United Atasi Sriwijaya

Patrick Da Silva tampil jadi penentu kemenangan Gresik United

Liputan6.com, Jakarta Gresik United sukses kalahkan Sriwijaya FC 2-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo di Stadion Tridarma, Minggu (12/6/2016). Dua gol kemenangan Gresik diborong Patrick Da Silva.

Gresik United langsung tampil agresif di awal laga. Mereka berusaha memegang kendali permainan. Mendapat tekanan, Sriwijaya terpaksa bertahan untuk meredam permainan cepat tim tuan rumah.

 

Baca Juga

  • Persib Tunjuk Herrie Setyawan Gantikan Dejan
  • Saudara Kembar Ronaldo Persib Berharap Dipanggil Riedl
  • Ini Calon Kuat Pelatih Milan Musim Depan


Namun, kondisi ini tak berlangsung lama. Sriwijaya mampu mengimbangi permainan. Bahkan, serangan mereka kerap mengancam gawang Gresik.

Hasilnya, menit 21 Sriwijaya mampu membuka keunggulan lewat gol Hilton yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Ridwan.

Hilton nyaris mencetak gol kedua. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh FX Yanuar, padahal gawang Gresik sudah kosong.

Gresik yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya, terus berusaha mencari kelemahan lawannya. Peluang pertama didapat Inkyun. Sayang tendangannya masih bisa ditepis Teja.  

Kesempatan kedua juga gagal diselesaikan Inkyun menjadi gol. Tendangan sang gelandang masih bisa dimentahkan Teja.

Upaya keras Gresik United akhirnya membuahkan hasil di babak kedua.  Patrick berhasil meneruskan bola liar tendangan bebas Inkyun.

Keadaan menjadi terbalik setelah Patrick mencetak gol kedua.  Gol berawal saat Eduardo Maceil melepaskan umpan tarik ke depan gawang Sriwijaya, yang langusng disambar Patrick.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan 2-1 untuk keunggulan Gresik tak berubah.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja; Jufriyanto, Fachrudin, Mauricio, Supardi, Firman, Ichsan, Ridwan, Zalnando, Hilton, Goncalves.

Gresik United: Sandi; Faris, Junaidi, Yanuar, Romi; Agus, Ghozali. Inkyun, Riyandi; Patrick, Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini