Sukses

Ini Kriteria Pelatih Persib Pengganti Dejan

Pelatih baru harus memiliki mental baja dan bisa mengangkat kembali prestasi Persib

Liputan6.com, Bandung - Dejan Antonic resmi lengser dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Kini posisinya digantikan sementara oleh asisten pelatih Herrie Setyawan.

Tuntutan agar pria asal Serbia tersebut mundur telah muncul setelah hasil kurang memuaskan dalam lima laga awal skuat Maung Bandung di ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo dengan 7 poin berkat satu kemenangan dan empat hasil imbang.

 

Baca Juga

  • Tekuk Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Perdana
  • Striker Ajax Bikin Polandia Atasi Irlandia Utara
  • Highlight PSM Vs Arema


Puncaknya saat Samsul Arif Cs mengalami kekalahan telak dari Bhayangkara Surabaya United, Sabtu 11 Juni 2016 lalu, dengan skor 1-4 yang membuat bobotoh dan manajemen juara ISL 2014 ini meradang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan jika timnya enggan tergesa-gesa mencari sosok pengganti Dejan Antonic.

Namun syarat utama pelatih pengganti nanti yaitu harus memiliki mental baja dan bisa mengangkat kembali prestasi Persib yang merosot ke papan bawah klasemen.

"Saya usahakan kalau pelatih, siapapun juga yang masuk kita akan pertimbangkan yang sudah siap mental dan tidak miris dengan kondisi tantangan seperti ini," katanya di Bandung, Minggu (12/6/2016).

Disinggung soal peluang Djadjang Nurdjaman kembali menangani Persib, Umuh mengatakan jika peluang tersebut terbuka lebar.

"Kalau menurut bobotoh seperti itu (Djanur sebagai pelatih). Tapi saya belum mengambil keputusan, kita tunggu saja beberapa waktu lagi," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.